Kamis 16 Mei 2019, 17:00 WIB

Mulai Bulan Ini, Pemprov DKI Perbaiki Jalan Berlubang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Mulai Bulan Ini, Pemprov DKI Perbaiki Jalan Berlubang

Galih Pradipta
Jalan rusak dan berlubang di Jalan Raya Gunung Sahari,

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan program perbaikan jalan tahun ini, dimulai dari perbaikan jalan berlubang di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho, mengatakan perbaikan jalan dilakukan oleh kontraktor.

"Gunung Sahari sudah. Semua sudah jalan, kontraknya juga sudah jalan. Kita kontrak semua perwilayah segmen," kata Hari di Balai Kota, Kamis (16/5).

Baca juga: Trans-Jakarta Integrasikan Layanan dengan LRT

Sebelumnya, Hari mengungkapkan, pihaknya hanya melakukan perbaikan sementara dengan penambalan dan bukan perbaikan permanen dengan melapisi jalan secara keseluruhan.

Perbaikan jalan secara permanen sempat tertunda akibat belum cairnya anggaran. Selain di Gunung Sahari, perbaikan jalan berlubang juga dilakukan pada Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pada Jalan HR Rasuna Said yang juga termasuk jalan protokol itu, kerusakan disebabkan oleh proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT). Pihaknya pun sudah mengirimkan surat kepada kontaktor untuk memperbaiki jalan yang berlubang.

"Kita sudah bersurat intinya segera diperbaiki karena itu kan LRT dibangun jalannya rusak. Kita sudah bikin surat untuk segera diperbaiki," ujarnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More