Kriteria Menteri Jokowi Sudah Dibahas

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 16:36 WIB Politik dan Hukum
Kriteria Menteri Jokowi Sudah Dibahas

MI/SUSANTO
Arya Sinulingga

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan, proses penggodokan kabinet Jokowi di periode kedua sudah berjalan. Saat ini, kata dia, sudah dibahas kriteria menteri yang akan mengisi jabatan di periode kedua nanti.

“Yang baru dibicarakan hanya kriteria,” kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5).

Pun demikian, kata Arya, belum mengkrucut ke nama-nama yang mengisi jabatan menteri. Adapun kriteria menteri itu, kata dia yakni mereka yang mau bekerja total di periode kedua.

“Kan pak Jokowi sudah kasih sinyal-sinyal bahwa beliau periode kedua ini enggak ada beban, gas pol, beliau akan maju terus, artinya beliau akan memilih orang terbaik untuk menyelesaikan visi misinya,” jelas Arya.

Baca juga: NasDem 100% Setuju Usulan Zaken Kabinet

Kandidat terbaik ala Jokowi bisa berasal dari bermacam latar belakang. Namun, profesionalitas tetap dijadikan syarat utama. Arya menyebut Jokowi tak mungkin mau mempertaruhkan periode kedua dengan sembarangan memilih menteri.

“Pak Jokowi akan cari yang terbaik dari partainya dia pasti akan cari yang profesional. Saya yakin pak Jokowi akan membawa legasi untuk Indonesia,” jelasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More