Andi Arief: Anies Baswedan Jangan Bertahan Main Aman

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 15:39 WIB Politik dan Hukum
Andi Arief: Anies Baswedan Jangan Bertahan Main Aman

MI/Bary Fathahillah
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief

WAKIL Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak hadir dalam pertemuan para tokoh pemimpin muda di Istana Bogor.

Andi menyebut Anies jangan hanya diam dan main aman sekaligus menantang kemanusiaannya yang memilih diam ketika ada hal-hal di masyarakat yang menantang akal sehat.

"Untuk menyadarkan orang banyak memang butuh risiko bagi tokoh politik seperti AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang berani melakukan sesuatu. Seharusnya @aniesbaswedan kawan saya juga jangan diam dan bertahan pada main aman. Ada yg mengganggu akal sehat namun diam, dimana kemanusiaan kita?," tulis Andi melalui akun twitternya @andiarief, Kamis (16/5).

Baca juga: Sepuluh Pemimpin Muda Serukan Perdamaian

Andi serentak juga memuji langkah Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY yang ikut dalam pertemuan yang dinamai Forum Bogor tersebut.

"Di saat tokoh-tokoh tua, para purnawirawan jenderal, dan intelektual serta tokoh agama terbelah-belah, kewajiban orang muda yang waras dan berani mengambil risiko untuk berupaya menyatukannya kembali. AHY sudah memulai, mana yang lain?," tulis Andi lagi.

Ia menambahkan: "Di saat 02 klaim menang 62 persen dan kini versi revisi 54 persen dan 01 dinyatakan menang oleh quick count, AHY adalah orang yg pertama yg menyatakan sebaiknya semua pihak menunggu 22 Mei. Dia dibully dan dituduh penghianat, hanya karena mengajak hidup benar."

Baca juga: Andi Arief Sebut Angka 62% Kemenangan Prabowo Kreasi Setan Gundul

Sebelumnya, 10 tokoh muda bersilaturahim di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Kota Bogor, Rabu (15/5). Sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional yang hadir antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Intitute AHY, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain itu hadir pula Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More