Kamis 16 Mei 2019, 14:55 WIB

Polisi Lakukan Patroli Malam Hari Guna Pastikan Keamanan Jakarta

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Polisi Lakukan Patroli Malam Hari Guna Pastikan Keamanan Jakarta

ANTARA
Tim khusus anti bandit Polda Metro Jaya sedang melakukan razia

 

TIM Khusus Anti Bandit (Tekab) Polda Metro jaya melakukan patroli pada malam hari untuk memastikan bahwa Jakarta aman dari tindakan kriminal pada malam hingga pagi tiba. Sejauh ini, kondisi kemanan di Jakarta masih kondusif dan aman.

"Alhamdulillah, masih kondusif, semoga bisa seterusnya," kata Katimsus Tekab Polda Metro Jaya Kompol Jarono, di sela-sela patroli, Jakarta, Kamis (16/5).

Baca juga: Trans-Jakarta Integrasikan Layanan dengan LRT

Adapun dalam patroli tersebut darah yang dilewati, yakni berawal dari Mapolda Metro Jaya ke sepanjang Sudirman-Thamrin, menuju ke arah Harmoni, Kwitang dan Pasar Senen, Salemba Raya, hingga Manggarai.

Kemudian terus berjalan kearah Matraman, Pramuka, Rawamangun hingga ke Pulogadung untuk kemudian patroli dialogis dengan warga. Patroli kemudian dilanjutkan menuju Pulomas, Bypass, Cawang, Cililitan, Dewi Sartika, Kalibata, Duren Tiga, Mampang, Tendean, Wolter Monginsidi, Trunojoyo, Bundaran Senayan, Semanggi dan berakhir di Polda Metro Jaya.

Jarono menyebut rute yang dilalui Tekab ialah titik rawan adanya aksi geng motor hingga aksi tawuran, hal tersebut dilakukan guna meminimalisir adanya aktivitas tindakan kejahatan.

"Kami pantau titik-titik rawan antara Bekasi dan Jakarta. bahwa kami itu ada di tengah-tengah masyarakat untuk cipta kondisi keamanan ya," ucapnya.

Baca juga: Video Kekerasan Sesatkan Warga

Sebelumnya, terkait dengan mulai maraknya tawuran baik antar pelajar maupun antar warga, Polda Metro Jaya menyatakan pihaknya berani menjamin Jakarta dalam keadaan kondusif dan mengharapkan masyarakat tidak perlu khawatir untuk beraktivitas seperti sedia kala.

"Sekali lagi, Jakarta aman, tidak masalah silakan beraktivitas dan silakan datang ke Jakarta. Kami dari PMJ siap mengamankan. Jangan khawatir tidak ada kegiatan menakutkan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More