Kondisi Caleg dan Tim Sukses Stres Membaik

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 14:04 WIB Politik dan Hukum
Kondisi Caleg dan Tim Sukses Stres Membaik

Antara
Sebanyak 17 caleg dan timses yang stres kini sudah pulih.

SEBANYAK 17 calon legislatif (caleg) dan tim sukses yang gagal dan sempat mengalami stres, kini berangsur-angsur membaik. Dari 17 caleg dan tim sukses sudah ada 9 pasien yang pulang. Sedangkan delapan pasien masih dirawat. Sebetulnya delapan pasien itu sudah membaik, dan kemungkinan segera pulang.

Pemilik Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) H Mustajab di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah, H Supono Mustajab mengatakan bahwa pihaknya merawat caleg dan tim sukses yang stres dengan para dokter spesialis kejiwaan.

"Selain melakukan perawatan secara medis, kami juga merehabilitasi dan terapi Ilahiah. Terapi tersebut dilakukan salah satunya dengan rukyah dan mengikuti pengajian serta lainnya," kata Supono, Kamis (16/5).

Dijelaskan oleh Supono, 8 caleg dan tim sukses yang stres kemungkinan bakal segera pulang ke keluarga masing-masing.

"Kondisinya sudah membaik, sehingga mereka dapat pulang ke keluarganya masing-masing," jelasnya.

Seperti diketahui, 17 caleg dan anggota tim sukses yang mengalami stres akibat gagal dalam Pemilu 2019. Dari 17 yang dirawat, 12 di antaranya merupakan caleg dan 5 lainnya adalah tim sukses.

baca juga: Antisipasi Cacar Monyet, Adi Soemarmo Dipasangi Thermoscan

"Mereka yang datang ke sini berasal dari luar Jawa, di antaranya adalah Sulawesi, Gorontalo, Kalimantan, Papua dan lainnya. Umumnya, mereka datang ke sini kondisinya sangat tertekan dan kaget. Rata-rata mereka tidak siap untuk kalah sehingga mengalami stres," ujar Supono. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More