Kamis 16 Mei 2019, 12:56 WIB

Lokomotif KA Mutiara Selatan Terbakar

Kristiadi | Nusantara
Lokomotif  KA Mutiara Selatan Terbakar

MI/Kristiadi
Petugas sedang memeriksa lokomotif KA Mutiara Selatan yang terbakar pada Kamis (16/5) sekitar pukul 05.50 WIB.

 

LOKOMOTIF bernomor CC 2061354 Kereta Api Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung, terbakar di Kampung Walagar RT 01 RW 01, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (16/5), sekitar pukul 05.50 WIB. Petugas pengawal gerbong, Joko mengungkapkan saat ia mengawal KA Mutiara Selatan dari Jawa Tengah menuju Jawa Barat, tercium bau asap bercampur oli.
 
"Akibatnya kecepatan kereta menjadi menurun. Sebagian penumpang turun. Api cepat membesar dan diikuti kepulan asap tinggi," kata Joko, Kamis (16/5).

Ia pun langsung menghubungi Stasiun Tasikmalaya untuk meminta bantuan.

KA Mutiara Selatan membawa 10 gerbong ini tidak bisa melanjutkan perjalanan. Terbakarnya lokomotif tidak menimbulkan korban jiwa.

baca juga: Waspadai 14 Titik Rawan Macet Saat Mudik di Jawa Tengah

Kepala Stasiun Tasikmalaya, Syaeful Mukmin mengatakan KA Mutiara Selatan dikendalikan oleh masinis bernama Bahtiar. Syaeful menduga terbakarnya lokomotif itu disebabkan pecah turbo pada bagian lokomotif. Untuk memperbaikinya membutuhkan waktu lama.

"Saat ini lokomotif yang terbakar sudah berada di Stasiun Tasikmalaya. KA Mutiara Selatan yang sempat terlambat selama tiga jam, sudah berangkat menuju Bandung dengan menggunakan lokomotif lain. Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki," kata Syaeful. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

Kondisi Kesehatan Wali Kota Tidore Kepulauan Membaik

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 27 Mei 2020, 07:03 WIB
Dokter setempat telah melakukan pengambilan swab kepada Wali Kota Tidore Kepulauan itu untuk dikirim ke Manado. Saat ini status wali kota...
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Sulitnya Menembus Barikade Menuju Ibu Kota

👤CS/UL/AS/WJ/HT/YH/FL/N-2 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:50 WIB
“Khusus kendaraan yang akan ke Jakarta, kami periksa ketat. Jika mereka tidak memiliki SIKM, wajib hukumnya putar balik,” tegas...
MI/Martinus Solo

12 Warga Raja Ampat Sembuh Dari Covid-19 Kembali ke Rumah

👤Martinus Solo 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:07 WIB
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam arahannya meminta 12 warga yang telah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya