Trans-Jakarta Integrasikan Layanan dengan LRT

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 10:44 WIB Megapolitan
Trans-Jakarta Integrasikan Layanan dengan LRT

MI/PIUS ERLANGGA
Aktivitas Trans-Jakarta di halte Harmoni

PT Trans-Jakarta melakukan langkah integrasi layanan dengan angkutan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) dengan menyediakan angkutan Jak Lingko bernomor JAK34.

Layanan JAK34 ini memiliki rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome. Rute baru ini memiliki jarak sepanjang 27 km.

Direktur Operasional Trans-Jakarta Daud Joseph mengatakan untuk tahap awal disediakan 11 unit angkutan mikro JAK34 dengan operator Komika Jaya.

"Selain terintegrasi LRT, layanan JAK34 juga terhubung dengan Trans-Jakarta koridor 11 (Kampung Melayu-Pulo Gebang), JAK26 (Duren Sawit-Rawamangun), dan JAK59 (Rawamangun-Rawa Sengon)," kata Daud dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5).

Baca juga: Persyaratan Pengoperasian LRT belum Terpenuhi

Layanan JAK34 rute Rawamangun-Klender memiliki 58 titik pemberhentian untuk memudahkan masyarakat menjangkau moda transportasi ini serta menuju tujuan masing-masing.

JAK34 melengkapi integrasi moda transportasi Trans-Jakarta dengan LRT Jakarta. Sebelumnya telah disediakan pul layanan JAK24 rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading.

Selain integrasi layanan, Daud mengungkapkan Trans-Jakarta dengan LRT Jakarta juga akan terhubung secara fisik dengan pembangunan jembatan penghubung (skybridge) agar penumpang transportasi umum terkoneksi.

“Pelanggan Trans-Jakarta bisa melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta ataupun sebaliknya,” kata Daud yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Teknik Trans-Jakarta ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More