Rashford Tuntut MU Temukan Kembali Jati Diri

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 12:30 WIB Sepak Bola
Rashford Tuntut MU Temukan Kembali Jati Diri

AFP/Oli SCARFF
Penyerang Manchester United Marcus Rashford

PERFORMA Manchester United mengalami pasang surut pada musim 2018--2019. Striker Red Devils Marcus Rashford meminta timnya menemukan kembali jati diri mereka pada musim depan.

United tampil buruk pada paruh pertama musim ini saat masih dipegang Jose Mourinho. Hingga akhirnya, pelatih asal Portugal tersebut dipecat Setan Merah gara-gara hasil buruk itu pada Desember 2018.

Saat itu, United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho. Solskjaer pun menunjukkan kinerja memuaskan pada awal kepelatihannya.

Sebanyak 14 kemenangan diberikan pelatih asal Norwegia itu untuk Red Devils dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Hasil yang membuka harapan mereka finis di empat besar serta lolos ke perempat final Liga Champions.

Berkat hasil-hasil impresif itu, Solskjaer akhirnya diangkat United sebagai pelatih tetap. Namun, setelah kontraknya dipermanen, Solskjaer justru gagal memberikan hasil-hasil impresif untuk United.

Baca juga: Duh, City Terancam Dicoret dari Liga Champions

United bahkan harus menelan delapan kekalahan dari 12 pertandingan terakhir. Termasuk kekalahan mereka saat menjamu Cardiff City (0-2) di laga terakhir Liga Primer Inggris. Hasilnya pun membuat United harus puas finis di peringkat keenam klasemen.

Rashford kecewa melihat penampilan United pada musim ini. Karena itu, ia meminta Setan Merah bisa bangkit dan menemukan jati diri mereka kembali pada musim depan.

"Musim depan, kami perlu kembali bermain dengan jati diri. Bagi saya, ini penting. Kami perlu menemukan kesediaan itu dan merespons dengan cara benar," ujar Rashford lewat akun instagram miliknya.

Musim depan, United absen di Liga Champions. Namun, peluang mereka bermain di kancah Eropa tetap ada karena mereka akan tampil di babak kualifikasi Liga Europa musim depan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More