Kamis 16 Mei 2019, 06:09 WIB

Kalahkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Kalahkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia

AFP/Isabella BONOTTO
Para pemain dan staf Lazio merayakan gelar Coppa Italia mereka.

 

LAZIO mengakhiri harapan Atalanta memenangkan trofi Coppa Italia untuk pertama kalinya sejak 1963. Dengan dua gol beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, Lazio pun keluar sebagai pemenang Coppa Italia untuk yang ketujuh kalinya sejak terakhir kali mereka memenangkan Coppa Italia di musim 2013. Lazio menang dengan skor akhir 2-0 pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang basah di Roma itu, kedua belah pihak memang bermain dengan kekuatan maksimal. Atalanta bahkan sempat membuka peluang lewat dua kali sepakan Alejandro Papu Gomez. Sayangnya, tembakan Gomez masih membentur tiang yang dikawal oleh Thomas Strakosha.

Gol pembuka justru datang pada menit 82 untuk Lazio. Sergej Milinkovic-Savic berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melesatkan sundulan yang berhasil merobek gawang Atalanta.

Baca juga: Nerazzurri Harus Terus Berlari

Setelah kehilangan satu angka, Atalanta pun terlihat bermain dengan cukup tergesa untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun banyak melakukan serangan di menit-menit terakhir menjelang penentuan juara dikumandangkan.

Sayangnya, terlalu banyak menyerang, Atalanta justru mendapatkan serangan balik dan Joaquin Correa pun menyempurnakan mimpi buruk bagi Atalanta dengan golnya pada menit ke-90.

Dengan hasil ini, Lazio secara resmi mengamankan tempat mereka di Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Atalanta yang kini bertengger di posisi 4 klasemen Serie A, masih memiliki harapan untuk mengamankan tempat di gelaran Liga Champions. Hal ini dapat terjadi jika mereka mampu memenangkan dua laga terakhir mereka menghadapi Juventus dan Sassuolo. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/PAUL ELLIS (STF)

Gundogan: Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Jika Musim Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:15 WIB
Gelandang Manchester City,Ilkay Gundogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim 2019/20 tak...
AFP

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:39 WIB
Tentu saja komentar mantan pemain MU ini akan bikin kesal pendukung Liverpool yang sudah menanti 30 tahun juara liga...
Antaranews.com

Manchester City Tawarkan Etihad Stadium

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:37 WIB
Dengan sepak bola Inggris tidak akan bergulir setidaknya paling cepat sampai 30 April, City mempersilahkan fasilitas mereka digunakan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya