Kamis 16 Mei 2019, 05:20 WIB

Cedera Paksa Williams dan Wozniacki Mundur

mediaindonesia | Olahraga
 Cedera Paksa Williams dan Wozniacki Mundur

AFP
Serena Williams dari AS terlihat selama konferensi pers, setelah memenangkan pertandingan tenis turnamen WTA Masters melawan Swedia Rebecca

DUA mantan petenis putri nomor satu dunia Serena Williams dan Caroline Wozniacki terpaksa tidak bisa melanjutkan kiprah di turnamen Italia Terbuka 2019 lantaran cedera. Serena Williams seharusnya berhadapan dengan kakaknya Venus Williams untuk yang ke-31 kalinya setelah menaklukkan Rebecca Peterson pada putaran pertama Senin (13/5) lalu.

Namun, akibat cedera lutut kiri yang dialaminya, pemilik 23 gelar grand slam itu terpaksa harus mengalah. Meski begitu, petenis berusia 37 tahun itu optimistis dirinya sudah kembali bugar ketika Prancis Terbuka digelar pada akhir bulan ini.

"Saya harus menarik diri dari Italia Terbuka karena sakit pada lutut kiri saya. Saya akan merindukan fan dan kompetisi di salah satu turnamen favorit saya. Kini saya akan berkonsentrasi pada pemulihan diri dan menunggu bertemu Anda semua pada Prancis Terbuka dan (Italia Open) tahun depan di Roma," ujar Serena Williams.

Serena Williams memang sudah hampir dua bulan menepi setelah mundur menjelang pertandingan babak kedua di Miami bulan Maret lalu, juga karena sakit lutut. Dia juga mundur dari Indian Wells bulan ini karena keluhan yang sama.

Turnamen lainnya yang diikuti Williams tahun ini ialah Australia Open pada Januari ketika dia tengah memimpin 5-1 melawan Karolina Pliskova pada set penentuan dalam babak perempat final, tapi kemudian tumbang akibat cedera yang sama.

"Saya belum bisa berlatih atau berlatih banyak, saya keluar lebih lama dari yang saya harapkan. Saya merasa seperti dapat mengambilnya satu hari saja pada suatu waktu," kata Serena Williams lagi.

Pengunduran diri Serena otomatis membuat Venus, pemenang juara pada 1999, lolos ke pertemuan putaran ketiga. Venus akan bertemu dengan pemenang antara Johanna Konta dari Inggris atau Sloane Stephens.

Sementara itu, nasib serupa dialami mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark Caroline Wozniacki. Ia juga harus mundur akibat cedera kaki.

Wozniacki mundur setelah kalah pada set pertama melawan Danielle Collins. Ini turnamen kedua berturut-turut yang memaksa Wozniacki mengundurkan diri akibat cedera setelah cedera punggung memaksanya berhenti di Madrid Open. Collins (25) selanjutnya akan menantang juara grand slam dua kali Garbine Muguruza. (AFP/Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More