Kamis 16 Mei 2019, 05:00 WIB

Tidak Ada Durant, Curry pun Jadi

Despian Nurhidayat despian@mediaindonesia.com | Olahraga
 Tidak Ada Durant, Curry pun Jadi

AFP
Golden State Warriors menembak bola melawan Evan Turner # 1 dari Portland Trail Blazers selama babak kedua

GOLDEN State Warriors mengawali laga perdananya di final NBA Wilayah Barat dengan mulus. Saat menghadapi Portland Trail Blazers di kandang mereka sendiri di Oracle Arena, Warriors menang telak 116-94.

Ketiadaan forward Kevin Durant dalam laga tersebut seperti tidak punya dampak apa-apa bagi Warriors sebab Stephen Curry mampu memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Bukan itu saja, sang point guard itu juga menjadi motor kemenangan timnya dengan mencetak 36 poin, 6 rebound, dan 7 assist. Dari total 36 poin tersebut, 27 di antaranya dihasilkan Curry lewat tembakan tiga angka. Persentase three points Curry mencapai 60% pada laga ini (9-15).

Selain Curry, Klay Thompson dan Draymond Green juga tampil apik. Thompson mencatat 26 poin, sedangkan Green membuat 12 poin, 10 rebound, dan 5 assist.

Kontras dengan Stephen Curry, sang adik Seth Curry yang berada di kubu Blazers hanya mampu mengemas 3 poin, 3 rebound, dan 2 assist. Sementara itu, ada lima pemain Blazers yang mencetak angka dua digit poin.

Namun, tak ada satu pun pemain Blazers yang menembus 20 poin. Damian Lillard yang mencetak poin terbanyak hanya membuat 19 poin.

"Saya melihat kemampuan saya di lapangan. Kondisi tim membuat saya harus bermain lebih agresif dan saya berharap bisa melanjutkan performa ini," cetus Curry.

"Tentu saja menyenangkan bisa melihat bola seperti itu. Terus terang saya tidak melakukan tembakan dengan baik selama 4,5 gim di seri terakhir dan saya berhasil membalaskan hari ini (kemarin). Saya ingin menjaga itu. Tentu saja setiap gim beda. Anda perlu terus membangun diri Anda sendiri. Dari sudut pandang saya, tidak masalah bagaimana saya bermain," lanjut Curry.

"Sebagai rekan setimnya, tentu saya senang melihat Steph bermain seperti itu. Karena saat ini kami benar-benar membutuhkan kemampuan dia," timpal Draymond Green.

Di sisi lain, para punggawa Blazers tidak bisa menutupi kekecewaannya dengan kekalahan itu, terutama melihat selisih poin mereka. Meski begitu, mereka belum menyerah dan siap melakukan pembalasan.

"Ini hanya pertandingan. Kami sudah melakukan serangkaian pertandingan. Itu hanya satu kekalahan. Memang menyakitkan. Kami hanya perlu bermain lebih baik lagi, terutama saat menyerang," cetus pelatih Blazers, Terry Stotts.

"Saya pikir kami baru saja memainkan laga yang sulit dan kami masih punya peluang di kuarter keempat. Jadi, kami hanya perlu berbenah lagi," timpal McCollum.

Diuntungkan jadwal

Pelatih Warriors, Steve Kerr tidak memungkiri bahwa jadwal pertandinganlah yang membuat Warriors bisa beristirahat cukup setelah mengalahkan Houston Rockets. "Jadwal itu menguntungkan bagi kami," ungkapnya.

"Saya pikir kami mengambil keuntungan dari situasi ini dan memulai dengan awalan yang baik," lanjutnya.

Selanjutnya, Warriors akan mencoba untuk menggandakan keunggulan mereka di gim kedua. Mereka masih akan menjamu Blazers di kandang sendiri pada Kamis (16/5). Durant sepertinya masih absen dalam laga nanti. (Cbssport/AFP/R-2)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Dapat Lampu Hijau, GP Austria Digelar Juli

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:07 WIB
Setelah melonggarkan lockdown, pemerintah Austria mengizinkan agenda balapan Formula 1 di Sirkuit...
AFP/Tolga Akmen

Kompetisi Olahraga di Inggris Siap Digelar Awal Juni

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:43 WIB
Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau untuk kegiatan olahraga. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan, kompetisi juga...
Damien MEYER / AFP

Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi

👤Mirror/R-3 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:35 WIB
Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya