Kamis 16 Mei 2019, 04:40 WIB

PSM Makassar Alihkan Fokus ke Semen Padang

mediaindonesia | Sepak Bola
 PSM Makassar Alihkan Fokus ke Semen Padang

antara
Pelatih baru PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan,

 

PELATIH PSM Makassar Darije Kalezic meminta pemain agar tidak larut dengan kegembiraan setelah menutup penampilan di penyisihan grup Piala AFC 2019 dengan kemenangan. Menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC di Laos National Stadium, Vientiane, Laos, di laga terakhir penyisihan Grup G, Selasa (14/5) malam, 'Juku Eja' menang 3-0.

Hasil itu mengukuhkan PSM di puncak klasemen Grup H dengan 14 poin berkat empat kemenangan dan dua hasil imbang. PSM lolos ke semifinal zona ASEAN.

Kalezic menyatakan fokus PSM setelah ini menghadapi laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang, Senin (20/5). "Sejak awal sudah saya katakan, kami datang ke Laos untuk mendapatkan kemenangan. Ini poin yang sangat penting untuk Indonesia. Sebagai wakil Indonesia, kami ingin melangkah lebih jauh," ujar Kalezic.

Sementara itu, Bayu Gatra merasa senang dengan kemenangan itu. Pemberi dua assists ini mengakui, menghadapi Lao Toyota, pemain PSM sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan akibat kondisi lapangan yang licin.

"Kami menjalankan instruksi pelatih agar tetap bermain dengan tenang walau lapangan licin. Saya merasa senang karena kami akhirnya bisa meraih kemenangan," ucap Bayu.

Di sisi lain, Komite Disiplin dan Etik Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan sanksi denda kepada Persija Jakarta dan PSM Makassar. Kedua kesebelasan dinilai melakukan pelanggaran dalam penyisihan grup Piala AFC 2019.

Bagi Persija, denda itu merupakan kali kedua yang mereka terima. Sebelumnya mereka didenda karena suporter memanjat pagar tribune dan melempar satu botol ke dalam lapangan. Kali ini, ulah suporter kembali membuat Persija mendapatkan denda ketika menjamu Ceres Negros di match day keempat Grup G, 23 April lalu.

"Penonton tuan rumah melempar kertas toilet ke sekitar lapangan ketika pertandingan berlangsung. Ini merupakan pelanggaran keempat kalinya. Persija wajib membayar denda sebesar US$3.000," demikian pernyataan AFC.

Sementara itu, PSM diganjar denda akibat pemain terlambat masuk ke dalam lapangan sebelum babak kedua dimulai saat menjamu Kaya FC Iloilo di match day ketiga Grup H, 2 April lalu. PSM dianggap melanggar pasal 4 manual operasional kompetisi AFC.

"PSM menjadi penyebab babak kedua tertunda selama 1 menit 35 detik. PSM harus membayar denda sebesar US$1.000," jelas AFC. (Goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More