Honda Resmikan Laboratorium Struktur Ringan di ITB

Penulis: RO Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 20:57 WIB Otomotif
Honda Resmikan Laboratorium Struktur Ringan di ITB

DOK: HPM
Peresmian sarana laboratorium ini juga merupakan kelanjutan dari kontribusi Honda kepada ITB pada 2017,

PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB) meresmikan sarana Laboratorium Struktur Ringan di FTMD ITB, di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, hari ini.

Laboratorium itu merupakan kontribusi sosial yang dilakukan HPM di bawah program 'Honda for Indonesia – Transfer of Technology'.
Sarana itu merupakan laboratorium pendidikan dan penelitian untuk mahasiswa S1, S2 dan S3.

Peresmian sarana laboratorium ini juga merupakan kelanjutan dari kontribusi Honda kepada ITB pada 2017, yang mendonasikan beberapa komponen mobil untuk digunakan sebagai pelengkap sarana pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Komponen yang disumbangkan saat itu meliputi White Body untuk model Honda CR-V, Front Fender RH untuk model Honda BR-V dan Rear Left Door Comp untuk model Honda Brio dan unit peraga untuk sistem pengereman (Brake System Simulator).

"Honda konsisten melakukan transfer teknologi dan edukasi kepada sekolah dan institut teknik di berbagai daerah sebagai bentuk kontribusi terhadap pendidikan dan industri otomotif di Indonesia," ucap President Director HPM, Takehiro Watanabe dalam rilis HPM, kemarin.

Pada kesempatan sama, Dekan FTMD ITB, Prof Hari Muhammad mengharapkan dengan sarana laboratorium yang mendapatkan dukungan dari industri tersebut menjadi bagian dari ekosistem riset yang kuat dan dapat memicu riset-riset inovasi yang dapat diimplementasikan di industri secara cepat.

HPM telah memulai program 'Transfer of Technology' sejak 2000, dengan menyediakan fasilitas pendidikan bagi sekolah kejuruan bidang teknik. Hingga saat ini Honda telah mendonasikan bagi 46 sekolah kejuruan bidang teknik di seluruh Indonesia, di antaranya Bandung, Surabaya, Cariu, Kendal, Bogor, Malang, Tangerang, Yogyakarta, Kuningan, Makassar dan Medan. (S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More