Rabu 15 Mei 2019, 22:00 WIB

Kejar Target, SRSN akan Tingkatkan Efisiensi

Atalya Puspa | Ekonomi
Kejar Target, SRSN akan Tingkatkan Efisiensi

dok.acidatama.co.id
ILUSTRASI. Pabrik Indo Acidatama

 

PT Indo Acidatama (SRSN) menargetkan pertumbuhan penjualan mencapai angka Rp614,52 miliar pada 2019. Pihaknya juga optimistis target tersebut dapat dicapai.

"Kami optimis bisa mencapai target penjualan kalau tidak ada sesuatu yang fatal, khususnya harga minyak dunia," kata Direktur SRSN, Wong Lukas Yoyok Nurcahya pada public expose kinerja di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

Pada kuartal I 2019 sendiri, SRSN berhasil membukukan pendapatan penjualan sebesar Rp175,14 miliar. Angka tersebut naik dibanding pada kuartal I 2018 yang berada pada angka Rp144,32 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut terutama ditopang oleh peningkatan penjualan perseroan yang mayoritas pada produk etanol. Sementara, laba tahun berjalan kuartal I 2019 yakni sebesar Rp13,4 miliar. Angka tersebut naik dibanding pada kuartal I 2018 yang berada pada angka Rp8,3 miliar.

Untuk mencapai target pada 2019 sendiri, perseroan akan melakukan peningkatan efisiensi, peningkayan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta peningkatan kualitas dan diversifikasi produk.

Baca juga: Target Pendapatan Telkom di 2016 Rp115 Triliun

"Peningkatan kualitas produk tersebut akan berdampak secara langsung pada peningkatan pendapatan perseroan karena harga jualnya yang lebih tinggi," tutur Lukas.

Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan diversifikasi produk di bidang agroteknologi untuk perikanan dan peternakan yang kini tengah dalam proses perizinan.

SRSN juga menganggarkan belanja modal sebesar Rp11,19 miliar pada tahun ini. Belanja modal terutama akan digunakan untuk perawatan mesin-mesin perusahaan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More