Rabu 15 Mei 2019, 18:13 WIB

KPK Pastikan Pria Berbaju Tahanan di Bandung Bukan Napi Korupsi

Putra Ananda | Politik dan Hukum
KPK Pastikan Pria Berbaju Tahanan di Bandung Bukan Napi Korupsi

ANTARA
Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

 

JURU Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, memastikan pria berbaju tahanan KPK yang berbelanja jalan ABC Bandung bukanlah napi korupsi. Febri menuturkan, pakaian yang digunakan pria tersebut bukanlah pakaian resmi tahanan KPK.

"Tidak ada baju tahanan yang seperti itu," ujar Febri di Jakarta, Rabu (15/5)

Baca juga: Berbaju Tahanan KPK, Shopping Jam Tangan di Jalan ABC Bandung

Febri menjelaskan, pakaian resmi tahanan KPK berbentuk rompi tahanan. Sedangkan, pakaian yang digunakan oleh pria yang berbelanja jam tangan dengan ajudannya berjenis kemeja lengan pendek. "Baju tahanan KPK berbentuk rompi," tuturnya.

Sebelumnya, ramai di media sosial beredar pria berbaju tahanan KPK yang dijaga dua orang pengawal berjalan-jalan di Kota Bandung.

Kehadiran tahanan dengan seragam tahanan berwarna oranye ini menarik perhatian pegawai toko. Mereka sempat menanyakan kepada tahanan itu, kenapa bisa keluar rutan.

"Ya bisa lah. Saya bisa kemana saja asal dikawal. Gayus saja bisa jalan-jalan, mengapa saya tidak?' ujar tahanan itu seperti yang ditirukan seorang pegawai toko tersebut kepada Media Indonesia. (OL-6)

Baca Juga

Pergub DKI Jakarta No 47 Tahun 2020/Korlantas/Tim Riset MI-NRC/L-1

Tidak Mudah Pemudik Kembali ke Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaaymaja 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:55 WIB
Pemprov DKI diminta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19 karena PSBB tak bertaji sejak seminggu jelang...
ANTARA

Presiden Ingin Masyarakat kembali Produktif

👤Dhk/Try/Tri/Ins/X-11 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:40 WIB
Presiden tidak membuka mal, tetapi hanya simulasi. Ia juga menyebut Jawa Barat sudah menyiapkan prosedur standar untuk kehidupan normal...
 MI/Susanto

Mantan Dirut Perum Jasa Tirta II Divonis Lima Tahun

👤Fahcri Audhia Hafiez 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:26 WIB
Mantan Direktur Utama Perum Jasa Tirta (PJT) II, Djoko Saputra, divonis lima tahun penjara dan denda Rp300 juta dalam kasus korupsi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya