KPK Pastikan Pria Berbaju Tahanan di Bandung Bukan Napi Korupsi

Penulis: Putra Ananda Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 18:13 WIB Politik dan Hukum
KPK Pastikan Pria Berbaju Tahanan di Bandung Bukan Napi Korupsi

ANTARA
Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

JURU Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, memastikan pria berbaju tahanan KPK yang berbelanja jalan ABC Bandung bukanlah napi korupsi. Febri menuturkan, pakaian yang digunakan pria tersebut bukanlah pakaian resmi tahanan KPK.

"Tidak ada baju tahanan yang seperti itu," ujar Febri di Jakarta, Rabu (15/5)

Baca juga: Berbaju Tahanan KPK, Shopping Jam Tangan di Jalan ABC Bandung

Febri menjelaskan, pakaian resmi tahanan KPK berbentuk rompi tahanan. Sedangkan, pakaian yang digunakan oleh pria yang berbelanja jam tangan dengan ajudannya berjenis kemeja lengan pendek. "Baju tahanan KPK berbentuk rompi," tuturnya.

Sebelumnya, ramai di media sosial beredar pria berbaju tahanan KPK yang dijaga dua orang pengawal berjalan-jalan di Kota Bandung.

Kehadiran tahanan dengan seragam tahanan berwarna oranye ini menarik perhatian pegawai toko. Mereka sempat menanyakan kepada tahanan itu, kenapa bisa keluar rutan.

"Ya bisa lah. Saya bisa kemana saja asal dikawal. Gayus saja bisa jalan-jalan, mengapa saya tidak?' ujar tahanan itu seperti yang ditirukan seorang pegawai toko tersebut kepada Media Indonesia. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More