Eggi Sudjana Mohon jadi Tahanan Kota, Polisi: Itu Hak Tersangka

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 18:15 WIB Politik dan Hukum
Eggi Sudjana Mohon jadi Tahanan Kota, Polisi: Itu Hak Tersangka

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma
Politikus PAN Eggi Sudjana

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Eggi Sudjana merupakan hak yang bisa ditempuh oleh tersangka dugaan kasus makar. Oleh karena itu, penyidik akan menilai untuk dikabulkan atau tidak pengajuan tersebut.

"Tidak masalah, nanti yang menilai penyidik, apakah dikabulkan atau tidak. Masih dikaji atau dinilai oleh penyidik," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/5).

Baca juga: Eggi Sudjana Ajukan Permohonan Tahanan Kota

Sebelumnya, Kuasa Hukum Eggi, Pitra Romadoni, mengatakan pasca penetapan tersangka hingga berujung penangkapan Eggi Sudjana telah mengajukan penangguhan penahanan menjadi tahanan kota ke penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara (Subditkamneg) Direktorat Reserse Kriminal Khusu (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Penangguhan penahanan itu sudah saya ajukan sejak saudara Eggi Sudjana ditangkap," kata Pitra.

Pitra meminta surat yang telah dilayangkan Selasa, 14 Mei 2019 itu diakomodasi Polda Metro Jaya. Bahkan, ia optimistis penyidik menangani kasus kliennya dengan profesional. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More