Rabu 15 Mei 2019, 18:15 WIB

Eggi Sudjana Mohon jadi Tahanan Kota, Polisi: Itu Hak Tersangka

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Eggi Sudjana Mohon jadi Tahanan Kota, Polisi: Itu Hak Tersangka

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma
Politikus PAN Eggi Sudjana

 

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Eggi Sudjana merupakan hak yang bisa ditempuh oleh tersangka dugaan kasus makar. Oleh karena itu, penyidik akan menilai untuk dikabulkan atau tidak pengajuan tersebut.

"Tidak masalah, nanti yang menilai penyidik, apakah dikabulkan atau tidak. Masih dikaji atau dinilai oleh penyidik," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/5).

Baca juga: Eggi Sudjana Ajukan Permohonan Tahanan Kota

Sebelumnya, Kuasa Hukum Eggi, Pitra Romadoni, mengatakan pasca penetapan tersangka hingga berujung penangkapan Eggi Sudjana telah mengajukan penangguhan penahanan menjadi tahanan kota ke penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara (Subditkamneg) Direktorat Reserse Kriminal Khusu (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Penangguhan penahanan itu sudah saya ajukan sejak saudara Eggi Sudjana ditangkap," kata Pitra.

Pitra meminta surat yang telah dilayangkan Selasa, 14 Mei 2019 itu diakomodasi Polda Metro Jaya. Bahkan, ia optimistis penyidik menangani kasus kliennya dengan profesional. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More