City Sesalkan Kembali Dituduh Memanipulasi Dana

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 17:35 WIB Sepak Bola
City Sesalkan Kembali Dituduh Memanipulasi Dana

Ist
Manchester City

MANCHESTER City menyesalkan tuduhan dari media Jerman Der Spiegel terkait transparansi dana sponsor. Isu yang sama dan sempat melahirkan sanksi bagi The Citizen pada 2014 itu dipercaya hanya untuk menghancurkan nama baik klub.

Kemudian City juga keberatan dengan informasi yang bocor dari Komite Investigasi (IC), Badan Pengendalian Keuangan Klub (CFBC). Padahal City meminta mereka untuk tidak berbicara selama proses investigasi dugaan yang masuk kategori pelanggan Financial Fair Play (FFP) ini berlangsung.

"Dalam melakukan hal itu klub bergantung pada independensi dan komitmen IC CFCB untuk proses yang seharusnya; dan pada komitmen UEFA 7 Maret bahwa 'tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini sementara penyelidikan sedang berlangsung'," dari Manajemen Manchester City, dikutip dari AFP, Rabu (15/5).

Baca juga: Manchester City di Ambang Juara

Jika terbukti, larangan mengikuti Liga Champions berlaku bagi City untuk musim 2020-2021. Dengan begitu Sergio Aguero dan kolega masih bisa menikmati kompetisi melawan klub raksasa di Eropa musim ini.

Kemudian, Manchester City juga memiliki hak untuk mengajukan banding atas larangan seperti itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More