Rabu 15 Mei 2019, 13:30 WIB

Warriors Kalahkan Blazers Tanpa Hambatan

Despian Nurhidayat | Olahraga
Warriors Kalahkan Blazers Tanpa Hambatan

AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images
Pemain Golden State Warriors Stephen Curry melakukan lay up diantara pemain Portland Trailblazers

MANTAN peraih Most Valuable Player (MVP) selama dua musim, Stephen Curry, menunjukkan bahwa dirinya berada di level yang berbeda dengan sang adik Seth Curry.

Steph melakukan sembilan lemparan 3 poin dan mencetak 36 poin untuk membuat Golden State Warriors meraih kemenangan dengan mudah di gim pertama final wilayah barat atas Portland Trail Blazers, dengan skor akhir 116-94, pada Selasa waktu setempat atau Rabu (15/5).

Baca juga: Konsentrasi Pemulihan, Serena Tunggu Fans di Prancis Terbuka

Steph menambahkan 7 assist dan 6 rebound. Sementara itu, saudara Steph, Seth hanya mampu mencetak 3 poin, 2 assist dan 3 rebound.

Selain itu, Warriors pun ditunjang oleh penampilan Klay Thompson yang menambahkan 26 poin dan mengisi kekosongan lini pertahanan yang ditinggalkan oleh Kevin Durant. Durant masih belum dapat bermain karena cedera betis yang menimpanya. Draymond Green pun ikut menyumbangkan 12 poin, 10 rebound, 5 assist.

Blazers seperti tengah tersunggur setelah kemenangan yang mereka dapatkan atas Nuggets 4-3 sebelumnya. Dalam 4 kuarter, Blazers hanya mampu memimpin di kuarter ketiga, namun tetap tertinggal drngan skor 78-71. Di kuarter keempat, Blazers malah tertinggal jauh dari Warriors dan harus menerima kekalahan di gim pertama ini.

Selain itu, Blazers hanya mampu meraih presentase 36,1% upaya tembakan, di mana mereka hanya mampu mecetak 7 dari 28 percobaan tembakan 3 poin. Sementara itu, Warriors mampu mencetak 17 dari 33 percobaan tembakan 3 poin.

Damian Lillard dan CJ McCollum yang tampil mengesankan di pertandingan terakhir melawan Nuggets pun hanya mampu mencetak kurang dari 20 poin.

Lillard hanya mampu mencetak 4 dari 12 usaha tembakan untuk mencetak 19 poin. Dia pun menambahkan 4 assist, 4 rebound, dan 7 turnover. Sementara itu, McCollum hanya mampe mencetak 17 poin.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, pun merasa bahwa jadwal pertandingan yang membuat Warriors bisa beristirahat sejenak setelah mengalahkan Houston Rockets pada Junat waktu setempat. "Jadwal itu menguntungkan bagi kami," ungkapnya.

Baca juga: Menantang Petinju Inggris Dillian Whyte

"Saya pikir kami mengambil keuntungan dari situasi ini dan memulai dengan awalan yang baik," lanjutnya.

Selanjutnya, Warriors akan mencoba untuk menggandakan keunggulan mereka di gim kedua. Mereka akan menjamu Blazers di kandang sendiri pada Kamis waktu setempat atau Jumat (16/5) WIB. Durant sendiri sepertinya masih absen dalam pertandingan nanti. (AFP/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More