Ditunda, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Jonan

Penulis: Putra Ananda Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 12:15 WIB Politik dan Hukum
Ditunda, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Jonan

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri ESDM Ignasius Jonan

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemeriksaan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengonfirmasi pihaknya telah menerima surat keterangan Jonan berhalangan hadir karena dinas ke luar negeri.

"Pihak ESDM mengirimkan surat tidak bisa datang hari ini karena ada dinas di luar negeri," kata Febri di Jakarta, Rabu (15/5).

Febri menjelaskan, KPK akan melakukan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan Jonan selaku saksi dalam pengembangan kasus PLTU Riau.

"Nanti kami jadwalkan ulang kembali sesuai yang dibutuhkan penyidik," sambung Febri.

Baca juga: KPK Periksa Idrus Marham untuk Sofyan Basir

Hari ini, KPK akan memanggil 4 orang terkait pengembangan kasus suap PLTU Riau dengan tersangka Dirut nonaktif PLN Sofyan Basir. Keempat orang tersebut adalah Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Senior Vice President Legal Corporate PT PLN Dedeng Hidayat, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Djoko Abumanan dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tenah PT PLN Amir Rosidin.

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, Idrus Marham dan Johannes Budisutrisno Kotjo selaku pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited. Pada pengembangan sebelumnya, KPK juga sudah menjerat pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal, Samin Tan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More