Rabu 15 Mei 2019, 12:15 WIB

Ditunda, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Jonan

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Ditunda, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Jonan

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri ESDM Ignasius Jonan

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemeriksaan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengonfirmasi pihaknya telah menerima surat keterangan Jonan berhalangan hadir karena dinas ke luar negeri.

"Pihak ESDM mengirimkan surat tidak bisa datang hari ini karena ada dinas di luar negeri," kata Febri di Jakarta, Rabu (15/5).

Febri menjelaskan, KPK akan melakukan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan Jonan selaku saksi dalam pengembangan kasus PLTU Riau.

"Nanti kami jadwalkan ulang kembali sesuai yang dibutuhkan penyidik," sambung Febri.

Baca juga: KPK Periksa Idrus Marham untuk Sofyan Basir

Hari ini, KPK akan memanggil 4 orang terkait pengembangan kasus suap PLTU Riau dengan tersangka Dirut nonaktif PLN Sofyan Basir. Keempat orang tersebut adalah Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Senior Vice President Legal Corporate PT PLN Dedeng Hidayat, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Djoko Abumanan dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tenah PT PLN Amir Rosidin.

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, Idrus Marham dan Johannes Budisutrisno Kotjo selaku pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited. Pada pengembangan sebelumnya, KPK juga sudah menjerat pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal, Samin Tan.(OL-5)

Baca Juga

Gugus Tugas Covid-19/NRC/L-1

Daerah Bersiap Hadapi New Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 29 Mei 2020, 06:51 WIB
Pemda akan bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menjaga kedisiplinan masyarakat. Mereka menjadi pengawas di tempat kerumunan...
MI/Panca Syurkani

Komentari Roy Suryo, Darwis Triadi: Ngaku Pakar, Karya Enggak Ada

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:15 WIB
Menurut Darwus, keahlian yang dimiliki setiap orang bisa digunakan untuk kebaikan...
MI/Rommy Pujianto

Kasasi Perkara Bupati Cianjur Nonaktif Ditolak MA

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Permohonan kasasi diajukan pada 23 Maret 2020 itu diputus oleh Hakim Agung Agus Yunianto, Leopold Luhut Hutagalung serta Surya Jaya pada 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya