Rabu 15 Mei 2019, 13:00 WIB

SMAN 2 Klaten Lepas 330 Lulusan UNBK

Djoko Sardjono | Nusantara
SMAN 2 Klaten Lepas 330 Lulusan UNBK

MI/Djoko Sardjono
Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Klaten Tukimin AF

 

SEBANYAK 330 siswa kelas XII SMA Negeri 2 Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan lulus UNBK dan telah diserahkan kembali kepada orangtua masing-masing.

Acara pelepasan siswa lulusan UNBK 2018/2019 berlangsung di aula SMAN 2 Klaten, Selasa (14/5) sore, dipimpin Kepala Sekolah Medi Widada.

Untuk rincian siswa lulus diinformasikan oleh Wakasek Bidang Humas Tukimin AF yakni dari 330 siswa lulus terdiri dari jurusan IPA 212 siswa dan IPS 118 siswa.

Dari jumlah 330 siswa yang dinyatakan lulus tahun ini, ada lima yang berhasil mendapat nilai sempurna 100 pada ujian nasional berbasis komputer tersebut.

"Kelima siswa itu empat dari jurusan IPA dan satu IPS. Mereka mendapat nilai sempurna pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," ujar Tukimin.

Baca juga: Babel Peringkat 5 Nasional untuk Hasil UNBK SMA/SMK

Bagi Tukimin, yang membanggakandari  kelulusan siswa tahun pelajaran 2018/2019 adalah 47 siswa telah diterima di PTN (perguruan tinggi negeri) favorit di Indonesia.

Mereka diterima di Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri 11 Maret Surakarta dan Universitas Brawijaya.

"Itu adalah data sementara dari siswa yang sudah melapor ke sekolah sampai saat ini. Kami yakin, jumlah lulusan sekolah ini yang diterima di PTN lebih banyak lagi," tuturnya.

Terkait acara pelepasan siswa, Tukimin menjelaskan seluruh biaya dan keperluan kegiatan ditanggung pihak sekolah. Jadi, tidak menarik biaya dari siswa.

Acara pelepasan 330 siswa diakhiri dengan buka puasa bersama kepala sekolah, guru, siswa dan orangtua siswa yang diundang pada acara wisuda lulusan tersebut.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More