Gaikindo Siapkan Berbagai Konsep Baru di GIIAS 2019

Penulis: Nurtjahjadi Pada: Selasa, 14 Mei 2019, 22:19 WIB Otomotif
Gaikindo Siapkan Berbagai Konsep Baru di GIIAS 2019

MI/Nurtjahjadi
Gaikindo dan Sevent Event mengumumkan penyelenggaraan GIIAS 2019 di ICE BSD 18-28 Juli mendatang

GABUNGAN Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) bersama penyelenggara pameran Sevent Event kini tengah sibuk mempersiapkan gelaran kedua dari rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tahun ini.

Seri pembuka sudah dilaksanakan pada 29 Maret-7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur

Seri GIIAS 2019 kedua ini akan dilangsungkan di ICE BSD City pada 18-28 Juli 2019 mendatang.

Mengusung tema Future in Motion yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom dan digital ini, akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang pameran.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan pameran ini akan merepresentasikan teknologi otomotif Indonesia terkini. Gaikindo ingin menjadikan GIIAS sebagai ajang yang mengispirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkini menuju masa depan.

Baca juga : Pameran Otomotif Internasional Dorong Kinerja Dyandra

"Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric, hingga autonomous, adalah masa depan otomotif yang harus kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," kata Nangoi.

Di pameran nanti, pengunjung GIIAS juga bisa merasakan edukasi dan informasi melalui program Beyond Mobility Area terkait perkembangan teknologi.

Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung mendapatkan pengarahan dari para profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan di area itu.

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan si seluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak sekadar lihat, sentuh, foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentangteknologi dan bahkan bisa mendapatkan pngelaman mengendarainya langsung," ujar Rizwan Alamsyah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIIAS the Series 2019.

Program khusus untuk generasi penerus yang dulu digelar dalam Student Day, kini diubah dalam konsep baru bertajuk Education Day. Para siswa yang diundang akan mendapat sharing session khusus dari pelaku industri.

Menurut Rizwan program ini akan memberikan  gambaran tentang profesi dalam industri otomotif sehingga para siswa akan memiliki pengetahuan baru dan termotivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif tanah air.

Hingga saat ini sudah tercatat 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan berpartisipasi yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, serta brand kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sebanyak 11 brand roda dua juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Selain itu ada tiga perusahaan karoseri yang telah bergabung yaitu Adi Putro, Laksana dan Tentrem.

Setelah digelar di ICE BSD City, GIIAS the Series 2019 akan berlanjut di Kota Makassar pada 4-8 September 2019, dan ditutup di Medan pada 23-27 Oktober 2019. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More