Rabu 15 Mei 2019, 02:45 WIB

Misi PSSI Naikkan Rangking Timnas

PSSI.co.id/Cah/R-2 | Sepak Bola
Misi PSSI Naikkan Rangking Timnas

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kantor PSSI

 

KEPUTUSAN PSSI memilih Yordania dan Republik Vanuatu sebagai lawan uji coba untuk tim nasional senior Indonesia  pada Juni mendatang, bukan tanpa alasan.

Kedua negara itu dipilih karena PSSI ingin menaikkan peringkat timnas dan sekaligus mencari lawan yang lebih tinggi.

Sekjen PSSI Ratu Tisha menjelaskan hal tersebut. Menurut dia, pemilihan kedua negara itu berdasarkan kebutuhan tim dan sekaligus sebagai upaya menaikkan peringkat Indonesia di FIFA yang saat ini berada di nomor 159.

“Ini salah satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi, kami tahu kami melewati target pertama, yaitu tidak memulai prakualifikasi­ Piala Asia dari ronde pertama, tapi ronde kedua. Tapi kami harus berhati-hati juga dengan area kami,” kata Tisha.

“Untuk itu, kami harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kami di home-nya, yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu disebabkan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati,” imbuhnya.

Menurut rencana, timnas akan menghadapi Yordania terlebih dahulu pada 11 Juni. Empat hari berselang, tim besutan Simon McMenemy itu menjajal Republik Vanuatu pada 15 Juni.

“Jadi, kita agendakan timnas senior main dua kali, satu away dan satu home. Yang satunya kami away ke Yordania dan kemudian melawan Vanuatu di kandang. Timnas Senior akan berkumpul pada 28 Mei untuk persiapan.”
Uji coba tersebut, lanjut Tisha, merupakan bagian persiapan timnas senior menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023.

Senada, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengungkapkan bahwa timnas dijadwalkan melakoni dua kali uji coba. Salah satunya melawan Yordania.

“Sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia akan uji coba lawan Yordania pada 11 Juni. Pertandingan itu digelar di Yordania.

TC Timnas Indonesia akan digelar pada 28 Mei 2019. Dalam TC itu ada libur dan pemain bisa pulang untuk Lebaran terlebih dahulu, baru kembali bergabung sebagai persiapan lawan Yordania,” ujarnya. (PSSI.co.id/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More