Rabu 15 Mei 2019, 02:00 WIB

Sayur dan Buah Berwarna-warni Lengkapi Gizi

(*/H-2) | Weekend
Sayur dan Buah Berwarna-warni Lengkapi Gizi

Thinkstock
Ilustrasi

SAYUR dan buah merupakan dua bahan pangan yang sangat penting untuk kesehatan. Keduanya kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Para ahli kesehatan menyarankan agar mengonsumsi aneka ragam buah dan sayuran segar yang berwarna-warni setiap hari.

"Semakin bervariasi, semakin baik karena akan saling melengkapi. Setiap warna sayur dan buah mewakili kandungan vitamin dan mineral tertentu. Jadi, kalau kita mengonsumsi buah dan sayur yang berwarna-warni, asupan vitamin dan mineral kita semakin lengkap," ujar pemerhati kesehatan, dr Sonia Wibisono, pada acara 7 Days Freshness Challenge yang diadakan merek produk peralatan rumah tangga Electrolux, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yang menjadi masalah, lanjutnya, sayur dan buah termasuk bahan makanan yang tidak bisa disimpan berlama-lama meski dalam kulkas sebab semakin lama disimpan, buah dan sayur itu akan layu, kering, atau busuk. "Padahal, kesegaran sayur dan buah juga menentukan kandungan gizi di dalamnya," imbuh Sonia.

Untuk membantu masyarakat khususnya para ibu dalam mempertahankan kualitas sayur dan buah, Electrolux memperkenalkan kulkas berteknologi Nutrifresh Inverter.

"Teknologi ini mencakup fresh shield crisper, yakni seal yang menutup rapat kompartemen penyimpan sayur dan buah. Dengan demikian, penguapan udara dan air menjadi sangat minimal. Ditambah dengan suhu yang terjaga merata. Kedua unsur itu menjadikan kesegaran buah dan sayur bertahan lebih lama hingga lebih dari tujuh hari," terang Hendra. (*/H-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More