Kebanjiran Pesanan Kue

Penulis: Galih Agus Saputra Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 00:45 WIB Hiburan
Kebanjiran Pesanan Kue

MI/Adam
Endhita

LIMA tahun absen dari dunia akting, Endhita kini hadir lagi ke layar lebar melalui film Ambu. Mulai tayang Kamis (16/5), film tersebut mengangkat kisah konflik hubungan ibu dan anak dengan latar belakang kehidupan suku Badui.

Endhita kebagian peran sebagai Hapsa dan ia beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella, Widyawati hingga Baim Wong. “Hapsa orangnya ceria, positif thinking, suka menghadapi hidup dengan apa adannya, dan tidak ada yang ditutup-tutupi, begitu orangnya,” tutur Endhita, saat ditemui di Gedung Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (10/5).

Perempuan yang juga istri dari gitaris grup band Ungu, Arlonsy Miraldi alias Onci, mengungkapkan memilih kembali ke film karena sang anak tidak lagi dalam masa konsumsi ASI. Kaines Adriana Kayra, buah cintanya dengan Onci bahkan tahun ini menginjak usia 7 tahun.

“Kalau sekarang dia sudah punya kegiatan sendiri, udah banyak temannya. Dia sekarang juga lagi senang main drama-dramaan. Lagi seneng berfantasi, cerita-cerita, terus lagi seneng berakting-akting. Masih suka dance juga, terus suka main musik begitu,” imbuh Endhita yang telah bermain setidaknya di 13 judul film.

Selama rehat dari dunia film, Endhita mengaku tidak benar-benar meninggalkan kesibukan. Perempuan kelahiran 3 November 1975 ini menjajal bisnis kuliner. Bidang itu dipilih karena hobinya dalam membuat kue.

Pada 2015, ia pun mulai memublikasikan kreasi budapest cake miliknya melalui akun Instagram dan mulai menerima pesanan. Kue tersebut merupakan khas Hungaria dengan bagian yang renyah di luar, sedangkan bagian dalamnya kerap diisi dengan berbagai buah.

“Jadi, biasa jalaninnya juga di rumah. Terus awalnya coba-coba, lalu saya unggah di Instagram, terus pemesanannya bisa lewat WA sampai berkembang seperti sekarang,” kata Endhita. Ia kemudian menambah varian kreasinya dengan membuat klappertaart.

Bagi Endhita berkreasi di dapur sesungguhnya juga bagian dari aktivitas ibu-anak bersama sang buah hati. Pasalnya, sang putri memang senang terlibat jika Endhita membuat kue.

Maka dari itu, jadilah awal masa perintisan bisnisnya merupakan kerja bareng Endhita dan Kaines. Meski masih kecil, Kaines sudah bisa membantu sang ibu dalam menyusun kotak kue pesanan.

Tidak butuh waktu lama, usaha kue yang dinamakan Bubis Corner itu pun dikenal masyarakat. Awalnya berjualan melalui akun Instagram, Endhita kemudian juga membuka gerai sementara di pusat perbelanjaan.

Kini di momen Ramadan, ia pun layaknya pengusaha kue sukses lainnya yang kebanjiran pesanan. Ia mengaku di awal bulan puasa itu sudah mendapat 100 pesanan.

"Memang Ramadan itu biasanya akan banyak pesanan, apalagi kalau sudah menginjak minggu kedua,” tambahnya riang.

Grogi berakting
Kini sangat luwes membuat kue, Endhita mengaku merasakan kebalikannya saat mulai lagi berakting. Setelah sekian lama rehat, Endhita sempat grogi menghadapi kamera.

“Tapi setelah melewati proses reading, acting coach, dan dialogue coach agak mendingan walau deg-degannya masih terasa di awal-awal,” kenangnya soal awal proses produksi film yang disutradarai Farid Dermawan itu.

Meski sempat grogi, Endhita mengaku gembira bisa ambil bagian di film itu. Bukan saja karena kisah filmnya yang unik karena mengangkat kearifan lokal dan karena kesempatan berakting dengan nama-nama terkenal, Endhita juga bahagia lantaran mendapat pengalaman hidup di wilayah yang begitu alami.

Lokasi syuting film tersebut hampir seluruhnya berada di perkampungan suku Badui Luar. Meski sudah mereka sudah terbuka dengan kehidupan luar, masyarakat Badui Luar tetap memiliki banyak aturan adat yang juga harus dipatuhi para kru film.

Endhita pun merasakan hidup dengan sumber energi terbatas karena kru tidak diperkenankan membawa genset. Pencahayaan dimaksimalkan dengan menggunakan sinar matahari.

Dari pengalaman itu Endhita bukan saja semakin mensyukuri hidup, melainkan juga semakin terbuka mata akan keragaman budaya yang ada di Tanah Air. (M-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More