Lakers Tunjuk Vogel Sebagai Pelatih

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 14 Mei 2019, 12:00 WIB Olahraga
Lakers Tunjuk Vogel Sebagai Pelatih

AFP/ANDY LYONS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Frank Vogel

LOS Angeles Lakers, Senin (13/5), mengonfirmasi bahwa mantan pelatih Indiana Pacers dan Orlando Magic, Frank Vogel, telah menandatangani kontrak jangka panjang untuk melatih klub NBA itu.

Pengumuman itu dilakukan setelah sejumlah media, pada akhir pekan lalu, melaporkan bahwa Vogel akan menjadi pelatih baru Lakers yang dipimpin megabintang LeBton James.

"Kami senang mendatangkan Frank Vogel sebagai pelatih kepala baru Lakers," ujar General Manager Lakers Rob Pelinka.

"Vogel memiliki rekor yang telah terbukti di playoff NBA dan dia merefleksikan nilai-nilai penting yang kami cari dari seorang pelatih kepala termasuk persiapan laga yang mendetail, kerja keras, dan menuntut para pemain bermain sesuai standar bola basket yang tinggi," imbuhnya.

Vogel mengaku tidak sabar menjalankan kesempatan itu.

"Saya tidak sabar melatih sejumlah pemain berbakat dan membawa visi strategi saya kepada mereka," tegasnya.

Baca juga: Cedera Hood tidak Parah, Trail Blazers Bernafas Lega

Pelatih berusia 45 tahun itu membukukan rekor menang-kalah 304-291 dalam delapan musim sebagai pelatih NBA, enam bersama Indiana Pacers antara 2010 dan 2016 dan dua musim berikutnya bersama Orlando Magic.

Dia memimpin Pacers melaju ke lima babak playoff dan dua final Wilayah Timur secara beruntun pada 2013 dan 2014.

Penunjukkan Vogel terjadi setelah Lakers yang gagal melaju ke babak playoff di enam musim secara beruntun gagal mencapai kesepakatan dengan Tyronn Lue, mantan pelatih James di Cleveland Cavaliers.

James bergabung dengan Lakers dengan status agen bebas pada musim lalu setelah tampil di laga final NBA di delapan musim secara beruntun bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

Lakers memecat pelatih Luke Walton pada bulan lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More