Selasa 14 Mei 2019, 10:22 WIB

Bea Cukai Tingkatkan Koordinasi Berantas Narkoba di Sumut

mediaindonesia.com | Nusantara
Bea Cukai Tingkatkan Koordinasi Berantas Narkoba di Sumut

Dok. Bea Cukai
Penandatanganan MoU P4GN antara Bea Cukai dan otoritas terkait di wilayah Sumatra Utara

 

KEPALA Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatra Utara Oza Olavia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Tim Interdiksi Terpadu di Bandar Udara dan Pelabuhan Laut dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Provinsi Sumatra Utara di Aula Catur Prasetya Lantai IV Polda Sumut, Selasa (7/5)

Oza menyampaikan beberapa waktu yang lalu Bea Cukai Sumut bersama Kepolisian berhasil melakukan pencegahan narkotika di Bandara Kualanamu. Kini, dibutuhkan usaha lebih untuk mengamankan wilayah perairan Indonesia khususnya pesisir pantai timur Sumatra Utara.

“Demi meningkatkan efektivitas pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika dibutuhkan kerja sama dari banyak pihak terkait untuk mengamankan wilayah Sumatra Utara dari peredaran narkotika tersebut,” kata Oza.

Baca juga: Bea Cukai Temukan Empat Bangunan Penimbun Rokok Ilegal di Jepara

Adanya Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama strategis dalam rangka pelaksanaan Tim Interdiksi Terpadu Pelabuhan Laut dan Udara dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika.

“Semua pihak yang terkait diharapkan dapat saling tukar informasi yang berhubungan dengan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayah Sumatra Utara,” ujar Oza.

Nota Kesepahaman tersebut turut ditandatangani Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Utara, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatra Utara, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Medan, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Kepala Balai Besar Krantina Pertanian Kelas II Medan, Kepala Syahbandar Belawan dan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah II.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More