Selasa 14 Mei 2019, 09:15 WIB

Meski Sudah Ikat Beilein, Cavaliers Tetap Incar Bickerstaff

Antara | Olahraga
Meski Sudah Ikat Beilein, Cavaliers Tetap Incar Bickerstaff

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Mantan pelatih Mephis Grizzlies yang kini diincar Cleveland Cavaliers JB Bickerstaff.

CLEVELAND Cavaliers dikabarkan masih mengejar kemungkinan untuk mempekerjakan mantan pelatih kepala Memphis Grizzlies JB Bickerstaff meski mereka sudah mengikat kontrak dengan John Beilein di posisi pelatih kepala.    

Hal itu dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski sebagai insiatif dari Beilein untuk membangun staf kepelatihan yang berpengalaman menyongsong musim perdananya menangani tim NBA.    

Bickerstaff diproyeksikan menduduki jabatan pelatih kepala pendamping (setara dengan asisten pelatih) dan Beilein dilaporkan segera berdiskusi langsung dengan pelatih yang gagal mengantarkan Grizzlies melaju ke fase playoff musim ini tersebut.    

Di bawah arahan Bickerstaff, Grizzlies membukukan catatan 33 kemenangan dan 49 kekalahan (33-49) dan hanya berakhir di urutan ke-12 Wilayah Barat.    

Baca juga: Durant Terancam Absen di Dua Laga Perdana Final Wilayah Barat

Bickerstaff sebelumnya juga dijajaki Cavaliers dan Los Angeles Lakers sebagai kandidat pelatih kepala dua tim yang sibuk bongkar pasang pelatih karena gagal melaju ke fase playoff.    

Sementara Cavaliers akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Beilein, Lakers lebih dulu menunjuk bekas arsitek Orlando Magic Frank Vogel yang bakal didampingi mantan pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd, sebagai asisten pelatih.    

Beilein yang membawa pengalaman lebih dari empat dasawarsa melatih itu lebih banyak menghabiskan kariernya di tingkat SMA dan universitas.    

Berbekal catatan 829-468 di tingkat universitas, Beilein bakal membutuhkan pengalaman 15 tahun Bickerstaff melatih di NBA, yang lebih dari separuhnya dihabiskan sebagai asisten pelatih. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More