Taylor Swift Sebut Album Reputation Terinspirasi Game of Thrones

Penulis: Purba Wirastama Pada: Selasa, 14 Mei 2019, 09:00 WIB Hiburan
Taylor Swift Sebut Album Reputation Terinspirasi Game of Thrones

AFP/Bridget BENNETT
Taylor Swift

TAYLOR Swift punya pengakuan baru terkait lagu-lagu ciptaannya. Penyanyi Amerika Serikat (AS) kelahiran 1989 ini bercerita materi album musik terakhirnya, Reputation, mendapat pengaruh besar dari serial Game of Thrones.

Taylor, dalam wawancara terbaru dengan EW, bercerita bahwa dirinya mulai menonton episode demi episode Game of Thrones (GOT) sejak 2016.

Tahun itu, GOT sebetulnya sudah masuk musim keenam. Berbagai bocoran cerita tentu saja bertebaran, tetapi Taylor bisa dengan mudah menghindari.

Semula, Taylor menonton sebagai hiburan. Namun perlahan, sejumlah kisah tragis dan romantis dari Game of Thrones mempengaruhi proses kreatifnya dalam menulis lagu-lagu untuk album Reputation (2017).

"Banyak imajinasiku dihabiskan untuk Game of Thrones," kata Taylor.

"Waktu itu, aku sedang mengerjakan Reputation dan aku tidak membahas ini dalam berbagai wawancara, jadi aku belum mengungkap, bahwa ada banyak lagu yang dipengaruhi oleh serial tersebut," lanjutnya.

Baca juga: Zayn Nyanyikan A Whole New World untuk Aladdin

Menurut Taylor, lagu-lagu Reputation terbagi ke dua tema besar. Pertama adalah soal balas dendam, kedua adalah soal perjalanan mencari cinta dan mencari sesuatu yang sakral di sepanjang seruan perang.

"Lagu-lagu ini, separuhnya berdasarkan apa yang aku alami, tetapi aku melihatnya lewat sebuah filter Game of Thrones," ungkap Taylor.

Look What You Made Me Do misalnya, adalah daftar orang yang hendak dihabisi Arya Stark. Lagu ini juga punya nuansa yang dekat dengan perjalanan cerita Cersei Lannister serta Daenerys Targaryen.

King of My Heart dipengaruhi kisah relasi Khal Drogo dan Daenerys. Sebagian unsur suara drum dalam King of My Heart juga dibuat mirip dengan suara drum klan Dothraki.

I Did Something Bad ditulis Taylor setelah dia menyimak kisah tentang Arya dan Sansa Stark yang berkonspirasi membunuh Littlefinger.

Taylor juga bercerita kenapa dia sangat menyukai Game of Thrones. Salah satunya, kata Taylor, dia menyukai bagaimana serial ini membangun setiap karakternya.

"Kamu bisa berubah dari membenci seseorang hingga menyukai seseorang. Kamu melihat seseorang itu dingin, lalu melihat alasan kenapa mereka seperti itu. Aku merasa sangat beruntung berada pada masa sekarang ketika Game of Thrones keluar," ujarnya.

Game of Thrones adalah serial fantasi epik dari HBO yang diadaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin.

Episode pertama ditayangkan pada April 2011 dan disusul 72 episode berikutnya dalam delapan musim hingga sekarang.

Musim delapan atau terakhir Game of Thrones terdiri atas enam episode. Episode pertama telah dirilis perdana di HBO pada 14-15 April 2019 dan disusul episode baru setiap pekan hingga 20 Mei mendatang.

Sementara itu, Taylor baru saja merilis singel berjudul Me! yang menampilkan vokalis Panic at the Disco, Brandon Urie. Ini adalah lagu perdana setelah Reputation dan salah satu materi dari album ketujuh yang sedang disiapkan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More