Selasa 14 Mei 2019, 06:22 WIB

Aktris Legendaris Doris Day Tutup Usia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Aktris Legendaris Doris Day Tutup Usia

AFP/HO
Doris Day (kanan)

 

DORIS Day, aktris Amerika Serikat yang terkenal lewat perannya sebagai perempuan main dan baik hati di sejumlah film box office, Senin (13/5) waktu setempat, meninggal dunia di usia 97 tahun.

The Doris Day Animal Foundation menyebut aktris dan aktivis hak hewan itu meninggal dunia di kediamannya di Carmel Valley, California, setelah sempat menderita sakit.

"Day selama ini dalam kondisi fisik prima untuk usianya hingga dalam beberapa waktu terakhir terkena pneumonia yang berujung pada kematiannya," ujar yayasan itu.

"Dia dikelilingi kerabatnya saat meninggal dunia," imbuh yayasan itu.

Di masa keemasan kariernya, Day merupakan aktris papan atas dengan warga AS berebut mendapat tiket untuk menonton film yang dibintanginya mulai dari genre musikal, komedi, thriller, hingga western.

Baca juga: Anne Hathaway Dapat Bintang di Hollywood Walk of Fame

Aktris berambut pirang yang membintangi hampir 40 film antara 1948 dan 1968 terkenal lewat sebuah genre film kala itu, bedroom farce, ditandai dengan film produksi 1959 Pillow Talk bersama Cary Grant, Rock Hudson, dan Hames Garner.

"Ke-39 film yang dibintanginya, mayoritas masih populer bahkan hingga hari ini, merupakan bukti bakat besar miliknya," ungkap yayasan itu.

Selain sebagai aktris, Day juga meraih sukses sebagai penyanyi. Lagu Sentimental Journey merupakan lagu tersuksesnya bersama lagu Que Sera Sera yang dinyanyikannya di film produksi 1956, The Man Who Knew Too Much. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Pharell Williams Rilis Produk Perawatan Kulit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:43 WIB
Produk tersebut diteliti dan dikembangkan oleh ahli yang telah merawat kulit Pharrell selama lebih dari 20 tahun, Dr. Elena...
Antara/Muhammad Adimaja

Joko Anwar: Horor Bisa Jadi Kekuatan Film Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Selasa 24 November 2020, 22:27 WIB
"Ada 42 hantu, kita kaya banget dalam hal perhantuan. Karena kita sangat kental dengan urban legend dan folklore," terang...
Dok. MI/Galih pradipta

Begini Cara Andien Berkontribusi Kurangi Pencemaran Lingkungan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 24 November 2020, 21:29 WIB
Andien mulai berpikir untuk berperan dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan setelah menyadari banyaknya kerusakan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya