Raptors Menang Dramatis

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Selasa, 14 Mei 2019, 01:20 WIB Olahraga
Raptors Menang Dramatis

AFP
Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors

DALAM laga ketujuh atau laga pemungkas yang diwarnai emosional dari seri the best of seven di Wilayah Timur antara Philadelphia 76ers dan Toronto Raptors diakhiri dengan tembakan dramatis dari Kawhi Leonard.

Pada laga semifinal play-off yang berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Minggu (12/5) waktu setempat, sebagai tuan rumah, Raptors menggempur pertahanan Sixers sejak kuarter pertama.

Akan tetapi, tim asuhan pelatih Brett Brown pun tak mau menyerah dan membuang kesempatan pemungkas untuk lolos ke babak final play-off Wilayah Timur.

Kejar-mengejar poin dari kuarter awal hingga kuarter keempat tak terhindari. Saat waktu tersisa 4,2 detik, Raptors unggul dengan poin 90-88, tapi forward Sixers Jimmy Butler melakukan lay up dan kedudukan pun sama menjadi 90-90.

Dengan suasana pertandingan penuh emosional dan membuat deg-degan pendukung tuan rumah, tetapi detik-detik terakhir, bintang tuan rumah Leonard melakukan tembakan dari pojok kiri jaring Sixers.

Bola yang dilemparkan Leonard melambung tinggi. Namun, bola tak langsung masuk jaring, tapi menyentuh dulu sisi jaring. Pada akhirnya bola bergulir masuk ke dalam jaring Sixers. Kedudukan berubah menjadi 92-90 untuk Raptors.

Suasana Scotiabank Arena pun mendadak riuh. Para penonton dan pemain Raptors yang berada di sisi lapangan langsung berloncatan.

"Itu sangat luar biasa. Itu sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Laga ketujuh dan tembakan yang menjadi penentu kemenangan. Ini merupakan berkah bagi saya untuk bisa mencapai titik ini, melakukan tembakan dan merasakan momen itu," ungkap Leonard.

"Itu hal yang sulit. Tidak ada yang suka kalah dengan cara seperti ini," ungkap Butler yang juga sempat menjadi penyelamat Sixers di detik-detik terakhir laga.

Dengan mengalahkan Sixers di laga ketujuh, Raptors berhak meraih tiket final play-off Wilayah Timur. Tim satu-satunya asal Kanada itu akan bertemu dengan Milwaukee Bucks.

Blazers bertemu Warriors

Dari laga ketujuh babak semifinal play-off Wilayah Barat, tim Denver Nuggets gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

Pada laga penentuan di Pepsi Center, Denver, Colorado, AS, Minggu (12/5) waktu setempat, Nuggets justru ditaklukkan tamunya Portland Trail Blazers dengan skor tipis 97-100.

Pada laga penentuan antara Nuggets dan Blazers diwarnai laga keras dan penuh emosional. Akan tetapi, tim tamu melalui aksi Damian Lillard dan CJ McCollum mampu menutup laga dengan kemenangan.

Bahkan Bintang Blazers, McCollum, menorehkan 37 poin. Tak hanya itu, guard 27 tahun itu berhasil menambahkan poin saat menit terakhir jelang laga usai. "Sangat luar biasa memiliki dua orang seperti itu. Mereka dapat menemukan cara berbeda untuk mencetak angka dengan cara yang berbeda pula," ungkap pelatih Blazers, Terry Stotts.

Di final Wilayah Barat, Blazers akan bertemu juara bertahan Golden State Warriors. (AFP/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More