Senin 13 Mei 2019, 17:48 WIB

Telkom Raih Best Overall Corporate University Gold Award

mediaindonesia.com | Telecommunication Update
Telkom Raih Best Overall Corporate University Gold Award

Dok Telkom
Deputy Senior General Manager Telkom Corporate Unversity Bambang Budiono (ketiga dari kanan) di Sao Paulo, Brazil, beberapa waktu lalu.

SEBAGAI wujud komitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia di perusahaan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Telkom CorpUorate University Center (Telkom CorpU) kembali meraih penghargaan dalam ajang Global Council of Corporate University (Global CCU) Awards yang diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil, 7, 8, dan 9 Mei 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima mediaindonesia.com, Senin (13/5), Telkom CorpU meraih Best Overall Corporate University Gold Award mengungguli berbagai corporate university yang berasal dari berbagai belahan dunia. Hadir menerima penghargaan tersebut, Deputy Senior General Manager Telkom CorpU Bambang Budiono.

Secara umum, ada beberapa hal yang menjadi perhatian GlobalCCU sehingga Telkom CorpU dinobatkan sebagai "Best Overall Corporate University Gold Award", di antaranya strategi yang sejalan dengan core bisnis, peran sebagai guardian untuk budaya perusahaan, implementasi strategi yang baik serta pembangunan dan pemanfaatan ICT di dalam seluruh aktivitas perusahaan.

Global CCU adalah sebuah lembaga yang didirikan pada 2005 dengan tujuan untuk menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing.

Global CCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri dari 50 negara. Kategori Best Overall Corporate University ini ditujukan agar mendorong perusahaan menciptakan proses pembelajaran yang kian meluas, melibatkan multisumber, serta mendorong makin banyak pengguna sekaligus produser dan sumber pengetahuan.

Pada sambutannya, Bambang Budiono menyampaikan rasa bahagianya dan merasa sangat terhormat menerima penghargaan penting tersebut.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi yang membanggakan bagi Telkom CorpU yang mampu menunjukan pemahamannya mengenai seismic sociological, dan technological disruption, serta mengimplementasikan social collaborating tools dengan sangat baik," ujar Bambang.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman pada kesempatan terpisah mengatakan, Telkom meraih gold award tidak hanya karena mampu menunjukkan keterlibatan yang sangat tinggi dalam mengembangkan talent, bisnis, dan masyarakat dalam jangka panjang, tetapi juga membuktikan kapabilitas dalam mengelola budaya dan inovasi perusahaan dengan cara yang smart.

Baca juga: Emiten Diminta Terapkan Standar Akuntansi Baru

Ini merupakan kali ketiga Telkom mengikuti ajang penghargaan dua tahunan ini. Pada 2015 Telkom meraih predikat Best Overall Corporate University Bronze Award, sedangkan pada 2017 Telkom CorpU meraih predikat Best Overall Corporate University Silver Award.

"If you are not getting better, you are getting worse. Setiap saat harus ada kemajuan, perubahan menuju yang lebih baik. Pencapaian Telkom CorpU ini semakin meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas Telkom untuk memberikan layanan terbaiknya baik internal maupun eksternal, khususnya kepada sesama BUMN, agar sinergi BUMN semakin baik dalam rangka memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia," ungkap Herdy. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More