Senin 13 Mei 2019, 14:40 WIB

Bank Mandiri Gelar Kompetisi Hackaton untuk Generasi Muda

Atalya Puspa | Ekonomi
Bank Mandiri Gelar Kompetisi Hackaton untuk Generasi Muda

Ist
Mandiri Hackathon

 

BANK Mandiri menggelar kompetisi Hackathon pada 27-30 Juni 2019. Kompetisi berskala nasional yang bernama "What The Hack!" (WTH) yang diselenggarakan bersama Kalibrr Indonesia ini akan membuka pendaftaran selama 30 hari, dimulai dari tanggal 1 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019.

Bank Mandiri akan menyeleksi aplikasi yang masuk untuk mendapatkan 150 kandidat terpilih yang akan mengikuti rangkaian acara di Jakarta pada 27-30 Juni 2019.

Baca juga: Pagi Ini Jokowi Berangkat Kunker, Resmikan Tol Pandaan-Malang

"Sesuai dengan nama hackathon yang kami usung, Bank Mandiri ingin menyatukan game changers yang memberikan ide-ide kreatif dan sesuai kebutuhan perbankan masyarakat yang digital savvy," kata Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Rico menyatakan, para peserta kompetisi nantinya akan bekerja sama untuk mendesain prototipe aplikasi mobile yang dapat menjawab kebutuhan perbankan seperti pembayaran, pembukaan rekening, dan peminjaman menggunakan API Bank Mandiri.

Peserta akan terbagi ke dalam 50 tim beranggotakan 3 orang di mana masing-masing anggota memegang tanggung jawab sebagai developer, scrum master, dan designer.

Direktur Compliance Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menyatakan Hackaton merupakan sebuah kompetisi yang akan mempertemukan individu-individu dengan skill yang berbeda.

"Kami percaya lewat Mandiri Hackathon, bukan hanya keahlian peserta saja yang terlihat, namun soft skill seperti cara berkolaborasi, leadership, dan tume management dengan sesama anggota dapat terlihat," kata Agus.

Bank Mandiri berharap, Hackathon dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dalam pembangunan inklusi keyangan Indonesia yang berkelanjutakn dan berdampak. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More