Senin 13 Mei 2019, 07:00 WIB

Kalahkan Juventus, AS Roma Buka Peluang ke Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Juventus, AS Roma Buka Peluang ke Liga Champions

Filippo MONTEFORTE / AFP
Pertandingan Juventus melawan AS Roma

 

AS Roma membuka peluang lolos ke Liga Champions setelah gol dari Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko memastikan Il Lupo menang 2-0 atas Juventus dalam lanjutan laga Serie A, Senin (13/5) WIB.

Kemenangan itu membuat Roma kini menduduki peringkat enam klasemen dengan raihan 62 poin, hanya tertinggal rekor head to head dari AC Milan saat Serie A tinggal menyisakan dua laga lagi.

Baca juga: Mercedes tak Mau lagi Merayu Hamilton

AS Roma juga hanya tertinggal tiga poin dari peringkat tiga Atalanta dan unggul satu poin dari peingkat enam Inter Milan yang masih mengantongi satu pertandingan.

Laga di markas AS Roma, Stadion Olimpico, itu juga merupakan kali pertama Juventus mengenakan jersey baru mereka yang menampilkan warna hitam-putih setengah-setengah menggantikan motif stripes yang telah mereka kenakan selama 116 tahun.

Juventus yang telah memastikan gelar juara saat Serie A masih menyisakan lima laga mengenakan jersey baru itu meski ada penolakan dari pendukung mereka di media sosial.

Desain baru yang dikonfirmasi Juventus tidak lama sebelum laga melawan AS Roma sebagai jersey kandang mereka pada musim depan juga menampilkan garis berwarna merah muda di antara warna hitam dan putih. "Perubahan tidak perlu ditakuti," cicit Juventus di Twitter.

AS Roma mencetak gol pertama mereka di menit 79 setelah pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini kehilangan bola dan Florenzi sukses mengecoh penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Baca juga: Laga Hidup Mati Empat Tim NBA

Dzeko kemudian memastikan AS Roma menang 2-0 lewat skema serangan balik di masa injury time.

Kekalahan dari AS Roma ini merupakan kekalahan ketiga Juventus di Serie A pada musim ini. (Espnc.com/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More