Senin 13 Mei 2019, 02:50 WIB

Laga Hidup Mati Empat Tim NBA

MI | Olahraga
Laga Hidup Mati Empat Tim NBA

AFP
Laga Basket NBA

PERSAINGAN empat tim di babak semifinal play-off di Wilayah Timur dan Barat Liga NBA berjalan ketat. Bahkan empat tim yang memperebutkan satu tempat masing-masing harus menjalani laga pamungkas dari seri yang ditentukan laga the best of seven.

Pada laga hari ini atau Minggu (12/5) waktu Amerika Serikat (AS), Portland Trail Blazers berhadapan dengan Denver Nuggets di Wilayah Barat.

Hingga laga keenam, Blazers versus Nuggets memiliki kedu-dukan sama 3-3. Oleh karena itu, laga ketujuh yang berlangung hari ini akan menentukan tim yang akan meraih tiket final dan bertemu dengan sang juara bertahan Golden State Warriors yang lebih dulu lolos ke babak final.

Di satu sisi, pada laga ketujuh, Nuggets akan menjadi tuan rumah dan menjamu Blazers. Dengan laga kandang, tim asuhan pelatih Michael Malone memiliki keuntungan dan dukungan moral dari para suporter mereka.

Tim tuan rumah tentu ha-rrus menjaga pergerakan dua pemain andalan Blazers yakni

Damian Lillard and CJ McCollum. Pasalnya aksi kedua pemain tersebut kerap membahayakan barisan pertahanan Nuggets.

Bahkan pada laga keenam, Lillard dan McCollum yang tampil impresif telah membawa kemenangan Blazers dan membungkam Nuggets dengan skor 119-10.

Strategi tim tuan rumah harus menurunkan Rodney Hood dan Zach Collins yang selama ini sering di bangku cadangan. Pasalnya dua pemain menjadi kunci pertahanan Nuggets.

"Sekarang kami main di kandang dan kami memiliki keuntungan main di kandang sendiri dan kami akan memetik keuntungan," kata pelatih Nuggets Malone.

Pada laga ketujuh babak semifinal play-off di Wilayah Barat hari ini, Philadelphia 76ers dan Toronto Raptors akan berebut tiket final untuk memenuhi satu tempat yang masih kosong.

Pada laga ketujuh atau pamungkas babak semifinal play-off, kedua tim akan bermain all out untuk bisa melaju ke babak dua besar untuk bertemu dengan Milwaukee Bucks yang sudah lebih dulu lolos ke babak final. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More