Sabtu 11 Mei 2019, 19:05 WIB

Pengancam Jokowi Dilaporkan ke Polisi

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Pengancam Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Ist
Immanuel Ebenezer

 

Video viral seseorang yang diduga melakukan pengancaman terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh relawan Joko Widodo.

Pengancam orang nomor 1 di Indonesia tersebut dilaporkan oleh pendukung Joko Widodo yaitu Jokowi Mania pada Sabtu (11/5) pukul 16.00 WIB. Pelaporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

"Untuk yang perempuan yang merekam video dan yang mengancam ini juga kita laporkan, dua-duanya yang mengancam dan yang membuat video," ujar Ketua Umum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer di Jakarta, Sabtu (11/5).

Pihak pelapor berharap pihak kepolisian segera menindak para pelaku karena dianggap meresahkan.

Dalam video yang tersebar di sosial media dengan durasi 20 detik tersebut, nampak seorang laki-laki yang menggunakan jaket berwarna cokelat dan berpeci hitam mengancam Capres 01 Joko Widodo.

Dalam video juga nampak perempuan paruh baya yang menggunakan kerudung berwarna biru dan berkacamata hitam yang mengambil gambar serta mengacungkan 2 jari.

Perkara yang dilaporkan adalah menghina kepala negara dengan pasal 207 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan Pasal 27 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (E-2)

Baca Juga

Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...
MI/Fransisco Carolio

TNI-Polri Kawal New Normal, Kontras: Situasi Jadi Tidak Normal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:15 WIB
Keterlibatan TNI-Polri dinilai sebagai penegasan terhadap realisasi wacana darurat sipil, yang sebelumnya ditolak masyarakat...
Ist/DPR

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Sayangkan Kerusuhan di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:08 WIB
Pada kesempatan itu, Meutya Hafid juga meminta pemerintah dalam hal ini perwakilan RI di Amerika Serikat untuk memastikan keselamatan para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya