Warriors Melangkah ke Final Wilayah Barat

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Sabtu, 11 Mei 2019, 19:15 WIB Olahraga
Warriors Melangkah ke Final Wilayah Barat

AFP/Bob Levey
Pointguard Warriors, Stephen Curry,(kiri)

GOLDEN State Warriors berhasil melangkah ke babak final Wilayah Barat NBA 2018-2019. Bertanding di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat (10/5), Warrios menundukkan tuan rumah, Houston Rockets lewat skor akhir 118-113.

Pointguard Warriors, Stephen Curry, menjadi aktor keberhasilan timnya meraih kemenangan keempat dari enam pertandingan yang sudah kedua tim lakoni. Curry bahkan mencetak 23 poin pada kuarter terakhir.

Padahal di babak pertama, Curry sama sekali belum mencetak poin bagi Warriors.

Namun, di babak kedua yang ketat, Curry tampil menawan saat timnya paling membutuhkannya.

Dengan absennya Kevin Durant karena cedera betis, hingga setidaknya minggu depan, Curry dan Warriors kembali ke gaya basket 2014-2019 untuk bisa mengatasi perlawanan Rockets.

Curry membantu Warriors dengan mengumpulkan poin-poin krusial di masa itu.

Terlepas dari tangan kirinya yang sakit, ia berhasil mengarahkan bola ke kiri ring dan mencetak poin dengan penyelesaian elegan.


Baca juga: Sixers kembali Buka Harapan


Pelatih kepala Rockets, Mike D'Antoni mengatakan kekalahan tersebut akan membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Dia juga mengatakan Curry akan mencetak beberapa poin di babak kedua.  "Tetapi saya tidak mengharapkan 22 (poin),” katanya dikutip Business Insider, Sabtu (11/5).

Di kubu tuan rumah, James Harden tampil sebagai pencetak poin terbanyak bagi Rockets dengan raihan 35 poin, 8 rebound dan 5 assists.

Menyusul 27 poin, 11 rebound, dan 6 assists yang dicatatkan Chris Paul.

Untuk Warrios, selain Curry yang mencetak 33 poin, 5 rebound, dan 4 assist, ada Klay Thompson yang mampu mencatatkan 27 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

Di babak final, Warriors akan menghadapi pemenang dari laga antara Portland Trail Blazers atau Denver Nuggets. (NBA/BusinessInsider/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More