Ini Alasan Cekal Kivlan Zen Dibatalkan

Penulis: Medcom.id Pada: Sabtu, 11 Mei 2019, 16:58 WIB Politik dan Hukum
Ini Alasan Cekal Kivlan Zen Dibatalkan

MI/Bary Fathahilah
Mantan Kepala Staf Kostrad (Kas Kostrad) ABRI Mayjen (Purn) Kivlan Zen

PENCEGAHAN untuk bepergian ke luar negeri terhadap Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen dicabut. Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM melepaskan Kivlan per Sabtu (11/5) pukul 03.00 WIB atas permintaan kepolisian.
 
Pembatalan pencegahan ke luar negeri terhadap Kivlan tertuang dalam surat nomor B/3248a-Res-1.1.2-V/2019/Bareskrim. Imigrasi membenarkan pembatalan tersebut.
 
"Tadi pagi pukul 03.00 WIB dikeluarkan surat pencabutan cekalnya. Sudah diterima oleh Imigrasi dan dicabut Imigrasi," kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Sam Fernando saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (11/5).

Atas pencabutan itu, Kivlan sudah diperbolehkan untuk bepergian jauh. "Boleh, sudah boleh ke luar negeri," ujar Sam.

Baca juga: Serangan Kivlan Klimaks Tak Akurnya Hubungan Demokrat di Koalisi
 
Kementerian Hukum dan HAM sebelumnya mencegah mantan Kepala Staf Kostrad (Kas Kostrad) ABRI Mayjen (Purn) Kivlan Zen ke luar negeri. Pencegahan dilakukan atas permintaan Mabes Polri terkait kasus dugaan makar yang menjerat Kivlan.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengakui Kivlan Zen dicegah ke luar negeri. "Iya dicekal ke luar negeri. Surat pencekalan sudah dikirim hari ini," kata Argo, Jumat (10/5). (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More