Jansen: Kivlan Memangnya Pernah Jadi Apa?

Penulis: Rahmatul Fajri Pada: Jumat, 10 Mei 2019, 19:03 WIB Politik dan Hukum
Jansen: Kivlan Memangnya Pernah Jadi Apa?

MI/Bary Fathahilah
Mantan Kepala Staf Kostrad (Kas Kostrad) ABRI Mayjen (Purn) Kivlan Zen

KETUA DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan karir militer Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih mentereng dari Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Sehingga, dia ia menilai Kivlan tak perlu berlagak lebih hebat dibandingkan ketum partainya tersebut.

"Bagaimana dia mau membandingkan dirinya dengan Pak SBY dan mengatakan dirinya yang mendidik serta lebih jago dari SBY. Karena di Akmil (Akademi Militer) saja sejarah mencatat pak SBY ini lulusan terbaik Akmil peraih Adhi Makayasa, sedang Kivlan Zen kita tidak tahu lulus peringkat berapa dia," kata Jansen melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/5).

Pada 1973, SBY meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri yang saat ini menjadi Akademi TNI). Adhi Makayasa adalah penghargaan bagi lulusan terbaik adapun Tri Sakti Wiratama adalah penghargaan atas prestasi tertinggi bagi taruna berdasarkan aspek mental, fisik, dan intelektual.

Baca juga: Bantah Tudingan Kivlan, Demokrat Sebut Prabowo yang Abaikan SBY

Di samping karir militer, Jansen mengatakan SBY juga pernah menjabat jabatan strategis di pemerintahan, seperti Menteri Pertambangan Energi dan Menko Polhukam. Sehingga, kata ia, tak perlu dibandingkan antara kontribusi SBY dengan apa yang telah dilakukan Kivlan.

"Kivlan ini dalam sejarah hidupnya memang pernah jadi apa? Jadi Kivlan ini tidak usah banyak omonglah. Karena kelasnya jauh benar di bawah SBY apalagi terkait kontribusinya ke republik ini," tandas Jansen.

Sebelumnya, mantan Kepala Staf Kostrad (Kas Kostrad) ABRI Mayjen (Purn) Kivlan Zen mengatakan bahwa ia merupakan senior Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia mengaku sangat mengetahui tabiat juniornya tersebut, yang ia nilai licik dan ingin berkuasa secara tunggal. (X-15)

Baca juga: Kivlan Zen: SBY itu Orangnya Licik

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More