Jumat 10 Mei 2019, 16:20 WIB

Mesin Baru Ferrari untuk Cegah Dominasi Mercedes

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Mesin Baru Ferrari untuk Cegah Dominasi Mercedes

Andrej ISAKOVIC
Presiden Ferrari Mattia Binotto

FERRARI benar-benar serius akan menggunakan mesin baru menjelang balapan GP F1 Spanyol 2019, Minggu (12/5). Rencana penggunaan mesin ini pun langsung diumumkan ke publik.

Presiden Ferrari Mattia Binotto awalnya merencanakan mesin ini digunakan pada ajang balapan di Kanada bulan Juni, namun ada perubahan jadwal sebagai langkah mencegah dominasi Mercedes yang semakin menggila di beberapa balapan.

Meskipun Ferrari telah merencanakan menggunakan mesin baru, tim di bawah naungannya seperti Haas dan Alfa Romeo tampaknya tetap akan menggunakan mesin lama.

Baca juga: Vettel Optimistis Ferrari Masih Bisa Bersaing

Ketua Haas Guenther Steiner menyatakan timnya dan Alfa Romeo tidak akan menggunakan mesin baru karena berdasarkan jadwal penggunaannya hanya akan diberikan di balapan Monte Carlo atau Kanada, bulan depan.

“Saya kira mereka akan memperbolehkan kami menggunakannya saat balapan di Monte Carlo atau Kanada,” ujar Guenther dikutip dari Pitpass, Jumat (10/5).

“Kabar bagusnya jika kami diperbolehkan menggunakan di Monte Carlo, justru akan lebih baik karena kami bisa mengerti cara kerja mesin itu,” imbuhnya.

Ferrari terlihat serius terkait rencananya menngungguli tim Mercedes. Mengingat dua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Lecrec, selalu gagal menempati posisi pertama di empat seri pembuka F1 2019. (Pitpass/F1/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More