Jumat 10 Mei 2019, 15:03 WIB

Demokrat Cerita Soal Julukan Kivlan Mayjen Kunyuk

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Demokrat Cerita Soal Julukan Kivlan Mayjen Kunyuk

MI/Bary Fathahilah
Inisiator Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan & Kebenaran (GERAK) Mayjen Kivlan Zen (tengah)

 

WAKIL Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan Kivlan Zen sebagai orang yang liar dan biang onar.

Hal tersebut diketahui Rachland dari Presiden Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) beberapa tahun yang lalu. Bahkan, ia mengetahui julukan Kivlan sebagai Mayjen Kunyuk, karena perilakunya liar dan tukang buat keonaran.

"Kata Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Kivlan Zen itu Mayjen Kunyuk. Mungkin karena dinilai liar dan biang onar," kata Rachland, Jumat (10/5).

Sebelumnya, Kivlan Zen menuding Partai Demokrat menjadi pembajak di koalisi Prabowo-Sandi.

"Masa kita dibilang setan gundul. Orang Demokrat nggak jelas kelaminnya, SBY nggak jelas kelaminnya. Dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam," tutur Kivlan.

Baca juga: Kivlan Zen: SBY itu Orangnya Licik

Kivlan juga mengatakan dirinya merupakan senior dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tahu tabiat juniornya tersebut. Ia menilai SBY licik dan ingin berkuasa secara tunggal.

"Saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tau dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014," pungkas Kivlan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More