Demi Piala Sudirman, Gregoria Tambah Porsi Latihan

Penulis: Antara Pada: Jumat, 10 Mei 2019, 11:45 WIB Olahraga
Demi Piala Sudirman, Gregoria Tambah Porsi Latihan

ANTARA/Humas PB PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih terus mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Sudirman 2019. Salah satunya dengan mempelajari permainan lawan.

"Agar sebelum bertanding bisa tahu mau bermain seperti apa. Kalau ada perubahan harus cepat tahu dan segera adaptasi," ujar Gregoria usai latihan di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Kamis (9/5).

Indonesia dipertemukan dengan Inggris dan Denmark pada Grup 1B Piala Sudirman 2019. Denmark punya tunggal putri Line Hojmark dan Mia Blichfeldt, sedangkan Inggris hanya membawa Chloe Birch.

Selain mempelajari lawan lewat video, Gregoria juga memaksimalkan latihan fisik dan kecepatan kaki. Itu dilakukan sebagai evaluasi kekalahan dirinya dari Akane Yamaguchi di laga semifinal Selandia Baru Terbuka, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ketut Senang Masuk Skuat Piala Sudirman

Sebelumnya, pemain yang akrab dipanggil Grego itu gagal melaju ke babak semifinal kejuaraan level 300, Selandia Baru Terbuka 2019 setelah kalah dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

"Kemarin kendalanya antisipasi dan baca pola lawan masih kurang. Kadang, saya masih terbawa pola main lawan," aku Gregoria.

Hal senada diungkapkan asisten pelatih tunggal putri Indonesia Minarti Timur. Menurutnya, Gregoria memang hanya terkendala adaptasi pola permainan lawan.

"Permainannya saat itu (di Selandia Baru) masih pelan. Jadi, Akane mempercepat temponya. Gregoria baru menguasai pada akhir pertandingan," ujar mantan pemain nasional itu.

Lebih lanjut, Minarti menyampaikan pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu sudah diberi program khusus agar bisa menyumbang poin di Piala Sudirman. Salah satunya dengan menambah porsi latihan.

"Kita sudah evaluasi dan meningkatkan intensitas latihan. Tinggal nanti di lapangan, mereka harus lebih yakin dengan pola main mereka," tutup Minarti.

Tim bulu tangkis Indonesia tidak hanya membawa Gregoria saja untuk memperkuat nomor tunggal putri di Piala Sudirman 2019. Selain dia, masih ada Fitriani. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More