Jumat 10 Mei 2019, 11:15 WIB

Forum Kepala Suku Asli Papua Sorong Raya Tolak People Power

Martinus Solo | Nusantara
Forum Kepala Suku Asli Papua Sorong Raya Tolak People Power

Ist
Lembaga adat lintas kepala suku asli Papua Raya Sorong

 

FORUM Kepala Suku Asli Papua Sorong Raya menolak isu people power yang dihembuskan pihak pasangan capres-cawapres nomor urut 02. Penolakan itu didasari pada prinsip kalah atau menang, pemilu harus diterima dengan lapang dada. Tidak lantas memecah belah bangsa dengan menggalam massa tanpa dasar yang konkret.

"Kami forum suku asli Papua menolak secara tegas isu people power yang memecah belah NKRI," tegas Wakil Ketua Lembaga Adat Lintas Suku Asli Papua Sorong Raya Fredrik S Sawaki saat menyampaikan deklarasi dalam bentuk pernyataan sikap di Remu, Papua Barat, Jumat (10/5).

Baca juga: Ratusan Warga Tolak People Power

Pihaknya juga mengecam sikap memprovokasi warga dengan isu people power karena pemilu sudah berlangsung jujur, adil serta transparan. Fredrik mendukung KPU untuk melanjutkan perhitungan suara sampai selesai dan tidak mengikuti seruan untuk menghentikan karena tuduhan kecurangan yang tanpa bukti.

"Kami juga mengapresiasi kinerja KPU, TNI, Polri dan Bawaslu serta KPPS yang telah menjalankan tugas dengan baik hingga mengorbankan nyawa, seperti Polri dan petugas KPPS," tuturnya.

"Peran dari semua warga NKRI sangat diharapkan untuk mencegah isu people power dan campur tangan asing. Warga harus berperan untuk tidak memecah belah NKRI karena Pemilu 2019," pungkasnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More