Demokrat Dukung Rekomendasi Multaqo Ulama

Penulis: Media Indonesia Pada: Jumat, 10 Mei 2019, 08:30 WIB Politik dan Hukum
Demokrat Dukung Rekomendasi Multaqo Ulama

MI/RAMDANI
Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

PARTAI Demokrat mendukung rekomendasi yang dikeluarkan forum Multaqo (Pertemuan) Ulama. Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai seruan forum tersebut memberikan dampak positif bagi kehidupan berbangsa.

 "Terkait seruan multaqo, silaturahim selama Ramadan adalah seruan yang baik dan memang kita insan anak bangsa yang dari dulu diajarkan untuk menjadikan silaturahim sebagai bagian dari kehidupan," kata Ferdinand di Jakarta, Rabu (8/5), seperti dikutip Medcom.id.

Ferdinand mengatakan Demokrat selalu mendukung sesuatu yang baik demi persa-tuan dan kesatuan bangsa yang berpijak kepada Pancasila sebagai dasar negara.

Ia menegaskan Pancasila mutlak menjadi satu-satunya ideologi bagi bangsa Indonesia dan tidak boleh diganti.

"Kalau itu diganti, tentu Indonesia akan bermasalah berantakan, bercerai-berai,dan bubar. Maka Pancasila harus dipertahankan menjadi satu-satunya ideologi bangsa," ujar juru bicara Badan Pemenang-an Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily, juga mengapresiasi Multaqo Ulama. "Saya percaya umat Islam akan lebih mendengarkan seruan para ulama dan habaib dalam multaqo ini," kata Ace.

Ace mengatakan tokoh-tokoh agama berperan penting dalam membangun moral bangsa. Tokoh agama juga dinilai punya tugas mengajak umat untuk berbuat kebaikan ketimbang melawan hukum.

Pada Jumat (3/5), sejumlah ulama menggelar Multaqo Ulama di Jakarta dan mengeluarkan delapan rekomendasi. Ulama yang hadir dalam multaqo itu ialah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Kiai Haji Maimoen Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril.

Rekomendasi Multaqo Ulama antara lain mengajak untuk menangkal aksi provokasi dan kekerasan dari pihak yang tidak bertanggung jawab selama dan setelah bulan suci Ramadan. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More