Kamis 09 Mei 2019, 22:20 WIB

OJK masih Pelajari Laporan Keuangan Garuda Indonesia

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
OJK masih Pelajari Laporan Keuangan Garuda Indonesia

MI/RAMDANI
Aktifitas di Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Gedung Soemitro Djojohadikusumo. Jl. Lapangan Banteng Timur 2-4. Jakarta Pusat

 

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) saat ini tengah mendalami laporan keuangan tahunan perusahaan maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, mengungkapkan, pihaknya masih mengumpulkan informasi secara lengkap agar dapat mempelajari lebih jauh terkait persoalan tersebut.

"Kita masih pelajari, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Belum ada kesimpulannya," kata Hoesen di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (9/5).

Hoesen mengungkapkan, OJK telah bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menengahi kisruh laporan keuangan Garuda Indonesia. Segala informasi terkait perseroan, laporan keterbukaan di BEI, serta ekspose publik akan dipelajari untuk mengetahui dengan jelas kondisi perseroan.


Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Ditarget 6% pada 2024


Dia menjelaskan, penyelesaian dari masalah tersebut bukan dengan proses audit ulang yang dilakukan oleh OJK, melainkan OJK dapat meminta pihak lain untuk melakukan audit.

"Fungsi OJK itu ada dua. Untuk yang prudensial dan non prudensial. Prudensial ya untuk semua pihak yang mendapat izin dari OJK. Tapi, kalau non prudensial seperti izin usaha semacam Garuda, itu dia diperlakukan sebagai emiten," tandasnya.

Hoesen menambahkan, sampai saat in belum ada pembicaraan otoritas terkait audit ulang laporan keuangan. Dia menegaskan, pihaknya masih melakukan mengumpulkan informasi agar OJK dapat melakukan langkah yang tepat untuk persoalan tersebut. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More