Pangeran Harry dan Meghan Namai Putra Mereka Archie

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 09 Mei 2019, 07:30 WIB Internasional
Pangeran Harry dan Meghan Namai Putra Mereka Archie

AFP/Dominic Lipinski
Pangeran Harry (kanan) bersama istrinya Meghan memperkenalkan putra mereka, Archie.

PANGERAN Harry dan Meghan, Rabu (8/5), mengumumkan nama putra pertama mereka adalah Archie. Pengumuman itu dilansir beberapa jam setelah pasangan kerajaan Inggris itu memperlihatkan putra mereka kepada publik untuk pertama kalinya.

"Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan menamai putra pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor," ungkap Pangeran Harry dan Meghan di akun Instagram mereka.

Keputusan itu berbeda dengan ramalan sejumlah rumah judi dan mengonfirmasi keinginan pasangan itu untuk keluar dari tradisi.

Pangeran Harry dan Meghan muncul di depan kamera di dalam Istana Windsor, Rabu (8/5), untuk memamerkan putra mereka kepada publik menjelang mempertemukan bayi laki-laki itu kepada nenek buyutnya Ratu Elizabeth II.

"Dia adalah mimpi menjadi kenyataan," ujar Meghan sembari tersenyum.

Baca juga: Dunia tidak Sabar Melihat Foto Putra Pangeran Harry

Itu merupakan pernyataan pertama perempuan berusia 37 tahun itu sejak melahirkan. Adapun Archie tetap tidur pulas saat diperkenalkan kepada publik.

"Temperamen dia sangat manis. Dia sangat tenang," imbuh Duchess of Sussex saat Pangeran Harry menggendong putranya yang dibalut selimut.

Warga Inggris sudah tidak sabar melihat bayi baru yang menduduki urutan ketujuh untuk duduk di tahta kerajaan Inggris sejak pasangan itu mengumumkan lewat Instagram mengenai kelahirannya.

"Menjadi orangtua itu luar biasa," ungkap Harry, sehari setelah kakaknya, Pangeran Williams yang telah memiliki tiga anak, sembari bercanda menyambut adiknya ke dalam 'komunitas kurang tidur'.

"Kami sangat senang menyambut hadiah kecil ini," kata Pangeran Harry.

"Beberapa hari terakhir ini sangat istimewa," timpal Meghan. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More