Komitmen, Konsisten, dan Sabar

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Kamis, 09 Mei 2019, 08:00 WIB Advertorial
Komitmen, Konsisten, dan Sabar

Metro TV
Provocative Mindset

IKHLAS sering ditandai dengan ungkapan, apa yang dilakukan tangan kanan, tangan kiri tidak mengetahui. Sebenarnya, bersedekah baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan sama-sama dianjurkan.

Kebaikan yang kita lakukan tersembunyi Tuhan yang melihat dan membalasnya. Pun amal untuk publik tidak salah untuk diekspos untuk mendorong orang lain berbuat baik dan memang ada kepentingan yang melandasinya yang bukan berarti pamer.

Sebuah acara televisi, organisasi, atau yayasan yang memang jelas tujuan mereka berbuat amal secara publik. Amal untuk kehidupan personal misalnya membantu pasangan, orangtua, saudara, kakak, adik, atau teman mungkin tidak perlu diumbar. Sementara itu, pihak yang merasa sudah dibantu akan lebih bijak jika menunjukkan rasa syukur dengan bersikap tahu diri akan kebaikan orang lain.

Namun, ada juga kejadian di masyarakat orang yang dibantu tidak tahu diri dan yang sudah membantu dituduh enggan mengulurkan pertolongan. Dalam kasus seperti ini sebaiknya bersikap diam saja karena Tuhan Maha Melihat. Karma tidak pernah salah pintu dan rejeki tidak pernah tertukar.

Ibadah kita berbeda takarannya satu dengan yang lain.  Tetapi yang dinilai Tuhan bukan takarannya, melainkan niat atau keikhlasannya.  (S2-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More