Babel Peringkat 5 Nasional untuk Hasil UNBK SMA/SMK

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 07 Mei 2019, 14:00 WIB Nusantara
Babel Peringkat 5 Nasional untuk Hasil UNBK SMA/SMK

MI/Rendy Ferdiansyah
UNBK di Babel

UJIAN Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/SMK telah selesai, hasilnya menempatkan Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada urutan lima nasional dari 34 provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Babel Muhammad Soleh mengatakan hasil ujian tahun sebelumnya, untuk peringkat provinsi tidak diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, tahun ini Babel menempati posisi 5 dari 34 provinsi.

"Peringkat pertama DIY, kedua Provinsi Riau, ketiga DKI, keempat Jawa Tengah dan kelima Bangka Belitung nilainya pas 50, di peringkat enam Bali dan tujuh Jawa Timur," kata Soleh, Selasa (7/5).

Soleh menyebut akan terus berupaya agar hasil ujian nasional bisa meningkat dari saat ini. Paling tidak, lanjut Soleh, Babel bisa menempati peringkat tiga atau dua.

Baca juga: UNBK DKI Jakarta Berjalan Lancar

Ia pun meminta pihak sekolah untuk memberikan tambahan pelajaran dan try out sebelum pelaksanaan ujian nasional.

"Pelajaran tambahan dan try out harus diberikan pihak sekolah. Diknas juga akan memberikan try out kepada siswa yang akan mengikuti UN di tahun-tahun berikutnya agar hasil UN kita bisa mendapat peringkat lebih baik lagi," terangnya.

Ia menambakan untuk peringkat provinsi SMA-IPA, posisi pertama ditempati SMA 1 Pangkalpinang, peringkat dua Beltim, peringkat tiga Bangka, keempat Belitung Timur, kelima Bangka Tengah dan terakhir Bangka Selatan.

Sementara untuk jenjang SMK, peringkat pertama Pangkalpinang, kedua Bangka, ketiga Bateng, keempat Belitung, kelima Beltim, keenam Babar dan ketujuh Basel.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More