Senin 06 Mei 2019, 17:10 WIB

Soal Setan Gundul, TKN Anggap Andi Arief Objektif

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Soal Setan Gundul, TKN Anggap Andi Arief Objektif

MI/Susanto
Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily

 

JURU Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menilai pernyataan yang dicuitkan oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait adanya pihak yang menggiring Prabowo Subianto dan memberikan informasi sesat terkait kemenangan 62%, merupakan suatu pandangan yang objektif.

Menurut Ace, ketika Prabowo mengklaim kemenangan 62% tentu harus dijelaskan sumber datanya dari mana.

Baca juga: Soal 62% Suara Prabowo, Demokrat Merasa Dituduh oleh HNW

"Jangan-jangan orang-orang di sekililing Prabowo ini adalah ABS (Asal Bapak Senang). Hanya memberikan masukan yang hanya membuat Prabowo senang dan gembira tanpa disampaikan data-data yang sesungguhnya. Ini berbahaya untuk Prabowo sendiri," terang Ace saat dihubungi Senin (6/5).

Baca juga: Prabowo: TNI Punya Budaya ABS

Ace menilai padangan dari Andi Arief sebagai politisi Partai Demokrat sebagai hal yang wajar. Hal tersebut lebih kepada reminder bagi Prabowo dan anggota koalisi bahwa harus mengedepankan objektivitas berdasarkan fakta dan data perhitungan yang ada.

Dirinya pun sependapat dengan Andi Arief, bahwa pasca-pemilu, Prabowo memang lebih banyak didampingi tukang gosok yang tidak siap kalah. Orang orang tersebut terus meneriakkan kecurangan tanpa mampu membuktikan di mana letak kecurangannya.

Ace juga melihat orang orang ini yang membuat berbagai manuver di luar akal sehat seperti yang meminta didiskualifikasinya Jokowi. Selain itu juga yang menyerukan people power dan berbagai langkah langkah inkonstitusional lainnya. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More