Senin 06 Mei 2019, 17:01 WIB

Soal 62% Suara Prabowo, Demokrat Merasa Dituduh oleh HNW

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Soal 62% Suara Prabowo, Demokrat Merasa Dituduh oleh HNW

MI/Susanto
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon

 

PARTAI Demokrat membantah membuat survei internal yang memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dengan raihan 62% suara.

"Dapat data dan informasi dari mana itu, Pak Hidayat Nur Wahid? Kok malah menuduh sumber 62% kemenangan Pak Prabowo itu dari Demokrat? Harus kami tegaskan tidak benar sama sekali pernyataan Pak HNW itu," ujar Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon dalam keterangan tertulisnya, Senin, (6/5).

Jansen mengatakan, Partai Demokrat tidak pernah menyatakan itu. Ia meminta HNW kembali melihat rekaman setiap deklarasi kemenangan yang dilakukan Prabowo untuk memastikan ada tidaknya pernyataan Prabowo yang menyebut survei tersebut berasal dari Partai Demokrat.

"Saran kami coba Pak HNW putar ulang lagi video deklarasi kemenangan pak Prabowo apa ada dikatakan sumbernya dari Demokrat," ujar Jansen.

Ia menyatakan Partai Demokrat yakin, siapapun pemenang Pilpres 2019 perolehan suaranya tak akan mencapai 60%. Itu mengapa Andi Arief mengatakan ada setan gundul yang menurutnya memberikan informasi sesat kepada Pak Prabowo terkait angka 62%.

Baca juga: HNW: Survei Internal Demokrat Sebut Prabowo Menang 62%

"Dan itu pasti bukan Partai Demokrat. Karena DNA partai Demokrat sejak dulu adalah rasional, berbasis data, dan selalu menyampaikan apa yang sebenarnya," ujar Jansen.

Meski begitu, terkait komitmen koalisi, Jansen mengatakan meski bersikap sebagai koalisi yang kritis komitmen Demokrat tidak berubah dan tetap bersama koalisi Prabowo-Sandiaga. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More