Ketua PPLN Pastikan Ahok Marah ke Saksi 02, bukan Panitia

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Senin, 06 Mei 2019, 16:42 WIB Politik dan Hukum
Ketua PPLN Pastikan Ahok Marah ke Saksi 02, bukan Panitia

Antara
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

KETUA Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka, Anung Wibowo mengungkapkan kronologi insiden mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang marah-marah saat hendak mencoblos di Osaka, Jepang.

Dalam video yang viral itu memperlihatkan Ahok sedang memprotes pihak panitia. Namun, Anung membantah hal tersebut.

"Jadi masalah sebenarnya, awalnya Pak Ahok ini adu argumen dengan masyarakat dan saksi 02. Bukan dengan kami (Panitia PPLN), tapi dengan saksi 02," jelasnya di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Senin (6/5).

Baca juga: Christine Hakim Merespons Prabowo dari Osaka

Ia pun kemudian menjelaskan bahwa Ahok memang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb).

Anung mengatakan Abok sudah tertib mendaftar dengan dokumen persyaratan pemilih secara lengkap. Saat Ahok sedang mengantre, ia keluar mengantre untuk berfoto-foto.

Setelah Ahok ingin masuk kembali mengantre, masyarakat sekitar tidak mau memberikan antrean.

"Kemudian ketika sudah selesai foto-foto beliau mau balik ke antrean lagi, masyarakat tidak mau. Kenapa tidak mau? Kebiasaan di Jepang kalau kita antre kemudian keluar dari antrean dia harus antre dari belakang," kata Anung

"Kalau di video hanya tujuh menit mereka berdebat dan kami pisahkan. Karena apa? Mohon maaf di sini juga terlihat, di sini sudah mulai takbir pak dan di situ dalam ruangan yang sempit sehingga polisi datang. Jadi saya sampaikan kalau anda tidak berhenti ribut, kita bubar pemilu. Akhirnya mereka bisa mengerti dan diselesaikan," pungkasnya. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More